3 Restoran Lawas di Jakarta yang Kini Masih Eksis

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 07:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 19 298 2232702 3-restoran-lawas-di-jakarta-yang-kini-masih-eksis-0VWlR7kyCc.jpg Restoran Trio. (Foto: Instagram/@albertsanjaya)

JAKARTA menyimpan banyak cerita, bukan hanya sejarah kotanya, tapi juga kulinernya. Buktinya ada banyak restoran yang sudah sejak zaman dulu ada dan kini masih eksis loh.

Siapa yang tak pernah mencicipi dinginnya es krim ragusa hingga nongkrong cantik di restoran lawas yang Instagramable seperti Tugu Kunstkring Paleis.

Okezone pun akan mengulas tiga tempat kulineran di Jakarta yang sangat legendaris namun tak lekang oleh waktu. Berikut rangkumannya, ditulis Sabtu (20/6/2020).

Ragusa Es Italia

ragusa

Para pencinta es krim tentu sudah tidak asing lagi dengan restoran yang satu ini. Ya, Ragusa Ice Cream merupakan salah satu oitlet es krim yang paling terkenal di Jakarta.

Tahukah Anda kalau restoran ini sudah berdiri sejak 1932. Itu berarti resto yang berlokasi di Jalan Veteran I Nomor 10, Gambir, Jakarta Pusat, tersebut sudah menjadi tempat hits di zaman Belanda dulu. Anda kalau ke sini biasanya pesan es krim apa?

Restoran Trio Gondangdia

trio

Jika Anda main ke daerah Gondangdia, maka sempatkan untuk makan siang di Restoran Trio. Menurut beberapa sumber, restoran ini sudah melayani masyarakat Jakarta sejak 1947, dua tahun setelah Indonesia merdeka.

Soal menu, restoran ini ternyata mengedepankan rasa oriental. Jadi, menu makanannya kebanyakan adalah makanan khas Tionghoa, seperti Ayam Goreng Mentega, Lo Mie, hingga Sarang Burung Walet. Buat Anda yang penasaran, restoran ini terletak di Jalan R.P. Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat.

Tugu Kunsktring Paleis

tugu

Restoran level A ini ternyata sudah ada sejak 1914, itu berarti sudah 105 tahun Tugu Kunstkring Paleis berdiri. Pada awal pembangunannya, gedung yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Nomor I, Menteng, Jakarta pusat itu adalah kantor imigrasi.

Kemudian, berjalannya waktu, gedung itu dialihfungsikan menjadi galeri seni, bar, hingga restoran Perancis. Hal menarik dari restoran ini tentu saja dekorasi gedung yang sarat akan nuansa Eropa dan Indonesia. Cantik sekali. (dwk)

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini