Bijak Masak Pakai Minyak Goreng, Ikuti 4 Tipsnya Ya

Sabrina Mulia Rhamadanty, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 298 2232710 bijak-masak-pakai-minyak-goreng-ikuti-4-tipsnya-ya-7Ra4a7R2KV.jpg Ilustrasi. (Freepik)

MINYAK goreng menjadi salah stau kebutuhan primer untuk memasak. Namun tak semua jenis minyak goreng sehat dan Anda harus bijak menggunakan.

Nah, salah satu minyak goreng yang paling sering diburu dan wajib ada di dapur adalah minyak kelapa sawit. Tahu enggak Okezoners, minyak kelapa sawit mengandung lemak jenuh tinggi. Makaya minyak goreng ini hanya boleh dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Setiap 100 g minyak kelapa sawit mengandung 49,3 g lemak jenuh, 37 g lemak tak jenuh tunggal dan 9,3 g lemak tak jenuh ganda, menurut American Heart Association.

Saat Okezoners hendak menggunakan minyak goreng tersebut, ada tips bijak untuk mengolahnya. Simak ya ulasan selengkapnya, dilansir Okezone dari Boldsky.

Jangan memanaskan minyak dengan suhu tinggi

minyak

Hindari menggunakan minyak goreng di atas batas titik panasnya karena dapat menghilangkan sumber lemak baiknya dan beberapa dampak lainnya

Jangan pakai minyak goreng lama

Jangan menggunakan minyak goreng yang berbau tidak enak alias sudah tengik ya, Okezoners!

Jangan pakai minyak goreng bekas

Setelah minyak goreng dipakai untuk memasak, sebaiknya jangan menggunakan kembali atau memanaskan ulang minyak goreng yang telah dipakai ya. Dampaknya bisa membuat kesehatanmu terganggu loh!

Simpan di tempat yang benar

Belilah minyak goreng yang belum expired dan simpan di tempat yang gelap. Maksudnya di ruangan yang jauh dari sinar matahari. Tentunya hal ini akan menghindarkan kerusakan dan berkurangnya nutrisi baik dalam minyak goreng.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini