Di Balik Lezatnya Selai Kacang, Kamu Harus Tahu Kandungan Nutrisinya

Restu Prihargayu, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 298 2233037 di-balik-lezatnya-selai-kacang-kamu-harus-tahu-kandungan-nutrisinya-sRziZL5IOz.jpg Ilustrasi. (Freepik)

SALAH satu jenis selai favorit di berbagai belahan dunia adalah selai kacang. Selai kacang pun sering dioleskan di setangkup roti isi atau dicampur ke smoothie.

Dilansir dari NDTV Food, pernahkah kalian mendengar kacang dapat membuat gemuk? Ternyata, itu hanya mitos. Ya, kacang mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh gandanya. Itulah yang membuat selai kacang cukup bergizi.

Dalam satu porsi, selai kacang terdapat semua 3 makronutrien dalam 1 porsi. Selai kacang mengandung karbohidrat, protein dan lemak.

Selai kacang juga merupakan sumber vitamin E, vitamin B3, vitamin B6, folat, magnesium, dan tembaga yang bagus untuk tubuh. Juga mengandung vitamin B5, zat besi, kalium, seng dan selenium dalam jumlah kecil.

selai kacang

Baca Juga: Membekukan Es Krim yang Sudah Mencair Ternyata Bisa Buat Kita Keracunan Loh

Dijelaskan Ahli Gizi Anshul Jaibharat, selai kacang mengandung antioksidan tertentu yang disebut resveratrol. Manfaatnya dapat memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan kanker.

"Penelitian telah menunjukkan bahwa selai kacang benar-benar memperlambat penuaan sel dan meningkatkan kesehatan jantung," katanya.

Makanya jangan lupa untuk menambahkan selai kacang ke dalam makanan favoritmu, karena ternyata selai kacang ini baik untuk kesehatan jantung loh, Okezoners!

(dwk)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini