3 Kesalahan Bersihkan Makeup di Mata yang Paling Sering Terjadi

Sabrina Mulia Rhamadanty, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 611 2232691 3-kesalahan-bersihkan-makeup-di-mata-yang-paling-sering-terjadi-alGPcWehYe.jpg Ilustrasi. (Boldsky)

RIASAN di mata adalah bagian paling rumit dari seluruh penampilanmu. Ini juga bagian dari rutinitas makeup yang membutuhkan waktu paling lama.

Namun, entah bagaimana, terkadang kamu tidak sabar ketika akan menghilangkan riasan di mata. Apalagi kalau kamu ingin terburu-buru tidur atau ingin bersantai di malam hari.

Padahal menghapus makeup dengan benar adalah rutinitas penting untuk menjaga kulitmu cantik dan sehat.

Alhasil, banyak kesalahan yang dilakukan saat membersihkan bekas riasan di mata. Jangan terbiasa dengan rutinitas buruk itu ya, karena bisa merusak bagian bulu mata

Utuk mencegah hal itu terjadi, dilansir Okezone dari Boldsky, berikut tiga kesalahan yang kerap dilakukan saat kamu menghapus makeup yang ada di mata. Segera perbaiki ya!

Terlalu kasar saat menggosok riasan

makeup

Kulit di sekitar mata Anda lebih halus dan rentan iritasi dan perlu ditangani lebih lembut. Namun Anda sering membuat kesalahan dengan menggosok terlalu kasar saat menghapus riasan pada mata. Kebiasaan ini tidak hanya membuat kulit di sekitar mata mengelupas, tetapi juga dapat mencabut bulu mata.

Maka gosoklah dengan lebih lembut saat mencoba menghilangkan makeup. Jika itu tidak mudah lepas, Anda mungkin harus menggunakan makeup remover yang lebih efektif.

Menggunakan makeup remover yang tidak cocok untuk mata

Mata adalah bagian organ yang lembut dan sangat penting bagi kamu untuk memperhatikan produk apa yang digunakan. Ada banyak macam makeup remover yang tersedia saat ini. Namun va di antaranya mengandung bahan kimia berbahaya untuk mata. Jadi, pilihlah dengan bijak dan pilih saja makeup remover yang terbuat dari bahan alami dan baik digunakan di mata.

Menggunakan pembersih wajah untuk menghilangkan makeup

Mencuci wajah tidak sama dengan menghapus makeup. Terburu-buru karena ingin segera tidur, kita kadang melewatkan menggunakan makeup remover dan menggunakan hanya menggunakan facial cleanser untuk menghapus makeup mata.

Tapi itu tidak cukup. Pembersih wajah fungsinya bukan untuk menghilangkan makeup loh. Makanya meski kamu sudah memakai pembersih wajah, saat menghapus makeup itu sendiri juga harus pakai makeup remover.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini