Viral Petugas KRL Gendong Penumpang Difabel, Netizen Angkat Topi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 612 2232893 viral-petugas-krl-gendong-penumpang-difabel-netizen-angkat-topi-hSeSg57iq5.jpg Aksi heroik petugas KRL gendong penumpang difabel (Foto : @zoelfick/Twitter))

Aksi heroik diperlihatkan seorang petugas kereta api listrik (KRL). Pria itu menolong penumpang difabel dengan menggendongnya turun dari kereta.

Aksi heroik ini pun viral di media sosial. Akun Twitter @zoelfick yang membagikan foto tersebut. Tidak dijelaskan dengan jelas di mana lokasi foto di ambil.

Dua foto itu memperlihatkan kalau si petugas KRL yang mengenakan face shield, masker, dan sarung tangan menggendong penumpang difabel yang juga mengenakan masker. Perbuatannya ini patut diacungi jempol.

Dalam keterangan foto, Zoel mengapresiasi perbuatan petugas KRL yang menggendong penumpang difabel tersebut. Ia pun yakin sebetulnya banyak orang baik yang ada di dunia ini.

"Petugas Commuter Line satu ini bikin meleleh pagi-pagi. Selalu ada contoh baik di mana-mana. Respek," tulisnya.

Petugas KRL

Unggahan ini kemudian mendapat respons positif netizen. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 3,7 ribu netizen menyukai foto tersebut dan dibagikan ulang oleh 1,3 ribuan netizen.

Baca Juga : 4 Potret Keren Tara Basro dengan Urban Style

Sementara itu, bagaimana komentar netizen melihat aksi heroik ini?

"Sebagai seorang difabel, saya menangis melihat foto ini. Semoga semakin banyak manusia-manusia yang peduli seperti ini," kata @Noekehardja***.

"Luar biasa hormat, bang. Mengabaikan aturan sentuhan untuk cegah Covid-19 demi menolong sesamanya. Belum tentu saya sanggup seperti dia," tutur @salaamitu***am.

"Respect untuk petugas yang sudah membantu dengan sepenuh hati," ungkap @BorneoW***.

"Indonesia tak pernah kekurangan orang baik, tapi selalu tertutup oleh segelintir orang licik," cuit @Teguhj***.

"Asli terharu banget. Aku nonton drakor sedih nggak pernah nangis, tapi lihat ini mata jadi basah. Salam respect buat petugas KRL. Semoga berkah dan selalu sehat semuanya," tulis @sankno***.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini