Lifehack, 3 Tips Hilangkan Bau Badan dengan Cepat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 612 2233103 lifehack-3-tips-hilangkan-bau-badan-dengan-cepat-K8c7EhdpNA.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAU badan memang sangat mengganggu, baik untuk kita sendiri maupun orang yang berada di sekitar kita. Oleh karena itu, biasanya kita mengaplikasikan deodoran untuk mencegahnya.

Biasanya, deodoran dipakai saat hendak bepergian atau beraktivitas. Tapi, pernahkah Anda memakai deodoran sebelum tidur? Selain itu, ada juga cara lain yang digunakan untuk mengontrol bau badan.

Seperti dilansir Mensxp, ada banyak cara untuk mengontrol bau badan yang tak sedap, simak ulasannya berikut ini.

Cukur bulu ketiak arah berlawanan

Mungkin cara Anda dalam grooming bulu ketiak selama ini salah. Yang tepat adalah mencukur dengan arah berlawanan munculnya keringat. Jika tidak akan memunculkan bau pada ketiak akibat iritasi.

Menghilangkan bau badan

Cuci baju pakai cuka atau baking soda

Bukan hanya pada tubuh, pakaian Anda juga bisa mengontrol bau badan. Masukan cuka atau baking soda saat mencuci pakaian Anda untuk mengontrol bau pada saat baju dipakai.

Pakai deodoran sebelum tidur

Berbeda dengan kepercayaan yang sudah ada, deodoran akan bekerja ketika Anda sedang tidak beraktivitas dan mengeluarkan keringat. Dan hal tersebut terjadi saat sedang tidur. Jadi wewangiannya akan lebih menyerap ketika tidur.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini