Menyimpan Nugget di Freezer Ternyata Bikin Teksturnya Tak Renyah Lagi

Sabrina Mulia Rhamadanty, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 298 2233385 menyimpan-nugget-di-freezer-ternyata-bikin-teksturnya-tak-renyah-lagi-P1lSyqS4Sk.jpg Ilustrasi. (Freepik)

KULKAS jadi salah satu benda elektronik yang menolong banyak orang saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebab kulkas berfungsi sebagai tempat menyimpan makanan mentah, kemasan maupun frozen food.

Namun, kamu jangan sembarang menyimpan makanan, karena kulkas punya banyak kompartemen yang fungsinya berbeda-beda. Terlebih menyimpan makanan di dalam frezeer.

Nah, dilansir Okezone dari NDTV, berikut 7 makanan yang tidak bisa Anda simpan di dalam freezer. Coba simak ya!

Produk susu

Produk susu adalah makanan yang bisa dibeli saat harus di rumah saja. Tetapi jangan dengarkan jika ada saran membekukan sekarton susu agar lebih awet. Karena ketika Anda akan mengeluarkan dan berusaha mencairkannya, susu mungkin berubah menjadi kental. Demikian juga, keju akan menjadi rapuh dan tidak begitu enak. Sehingga, produk olahan berbahan dasar susu seperti susu cair dan keju, serta telur tidak boleh disimpan dalam freezer ya!

Frozen food yang digoreng

nugget

Sebagaian dari Anda pasti menyimpan stok kentang goreng, gorengan, dan nugget karena renyah dan enak. Kalau Abda selama ini menyimpannya di dalam freezer ternyata salah! Justru kalau terlalu beku aneka frozen food yang digoreng itu bisa tak lagi renyah.

Mi

Ingin membuat mi saat dirumah saja? Dimasak atau tidak dimasak, mie dan pasta tidak akan enak jika disimpan di freezer. Mereka akan menjadi lembek setelah tidak beku. Maka belilah mi secukupnya untuk dimasak sekali saja.

Saus tomat

saus

Jangan pernah menyimpan saus tomat atau pasta tomat di dalam freezer karena rasanya tidak nikmat saat dimakan. Selain itu, saat saus ini tak lagi beku teksturnya juga akan berubah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini