Share

Lockdown, Jangan Simpan 3 Makanan di Freezer

Sabrina Mulia Rhamadanty, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 298 2233401 lockdown-jangan-simpan-3-makanan-di-freezer-ssdli4aICD.jpg Ilustrasi. (Freepik)

SAAT Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tentunya Anda selalu berniat menyimpan banyak makanan agar tak keluar rumah. Nah, Anda tentu mengandalkan kulkas untuk menyimpan segala jenis makanan favorit.

Sementara itu, freezer jadi salah satu kompartemen kulkas yang dipakai untuk menyimpan makanan. Tapi ingat ya, kamu jangan sembarangan menyimpan jenis makanan karena rasa hingga teksturnya bisa rusak.

Dilansir Okezone dari NDTV, berikut tiga jenis makanan yang tak boleh disimpan di freezer. Apa saja ya?

Baca Juga: Menyimpan Nugget di Freezer Ternyata Bikin Teksturnya Tak Renyah Lagi

Mentimun

timun

Mentimun memang bagus untuk kulit dan menghilangkan kantung mata. Tapi ingat, gunakan irisan mentimun beku untuk mata Anda saja ya. Kalau mentimun frozen dimakan tentu setelah mencair kesegaran dan nutrisinya akan hilang.

Buah-buahan

buah

Hanya buah-buahan kering yang aman untuk disimpan dalam freezer, bukan buah-buahan segar. Jika Anda membekukan buah segar pasti akan mengubah struktur, rasa, dan menurunkan nilai gizinya.

Kopi

kopi

Biji kopi atau kopi bubuk akan menyerap aroma freezer dan akan berbau aneh. Makanya jangan menyimpan bubuk kopi dalam wadah terbuka di dalam freezer. Wanginya akan hilang dan cita rasa kopinya saat diseduh juga tidak enak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini