Stres Karena Lockdown, Tetap Jaga Kecantikan Kulit dengan Cara Ini Ya Ladies

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 481 2233541 stres-karena-lockdown-tetap-jaga-kecantikan-kulit-dengan-cara-ini-ya-ladies-lbzNoUYzhc.jpg Ilustrasi olahraga di rumah (Foto: Freepik)

Pandemi virus corona yang tak kunjung usai, membuat gerak aktivitas masyarakat masih dibatasi. Bahkan ada beberapa area yang masih menerapkan lockdown dengan ketat. Hal ini bisa memimbulkan stres yang akhirnya memberikan dampal buruk pada kulit.

Masalah kulit yang biasa ditimbulkan akibat stres adalah jerawat, kulit dehidrasi, serta kemerahan. Dan rahasia dari kulit yang indah serta sehat adalah memahami bagaimana fungsi kulit Anda, karena ini akan membantu untuk merawatnya dengan benar, menjaganya tetap bersinar, lembut, dan kenyal.

Setiap wanita dapat memiliki kulit yang indah tanpa memandang usia dan warna kulit. Melansir Times of India, berikut beberapa tips untuk menjaga kulit Anda terlihat sehat selama lockdown.

Ilustrasi masker wajah

Baca juga: Cegah Covid-19 Banyak Artis Coba Pakai Face Shield, Aman Enggak Sih?

Exfoliator wajah alami dan masker

Exfoliator wajah dan masker sangat mudah disiapkan dan menyenangkan untuk diaplikasikan pada wajah dan leher. Buah-buahan dan sayuran akan selalu menjadi bahan utama Anda karena mereka dapat meningkatkan kulit dengan vitamin, antioksidan, dan mineral.

Pilih buah yang matang dan empuk untuk menumbuk dan mencampur. Cobalah menggunakan masker untuk menutrisi kulit setidaknya seminggu sekali. Penambahan exfoliasi mengubah menjadi masker dan scrub. Contoh-contoh zat pengelupas sel kulit mati adalah tepung almond, semolina, manik-manik beras, dan tanah liat.

Lindungi kulit Anda dari sinar UVA yang berbahaya

Apakah Anda tinggal di rumah atau Anda ingin keluar rumah untuk keperluan sehari-hari, tabir surya masih penting.

Ilustrasi olahraga di rumah 

Perhatikan diet Anda dan lakukan olahraga

Diet dan perawatan kulit memiliki efek besar pada sel-sel kulit, karena kulit membutuhkan nutrisi spesifik yang dapat diberikan melalui diet, topikal, atau keduanya. Kurangnya udara segar akan berdampak pada kulit karena kurangnya gerak.

Ini membuat darah mengalir deras untuk mendapatkan sebanyak mungkin oksigen ke dalam tubuh kita. Lakukan perawatan setidaknya selama 15 menit dengan cara berolahraga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini