4 Tempat Makan Legendaris di Jakarta yang Kini Masih Hits

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 298 2233937 4-tempat-makan-legendaris-di-jakarta-yang-kini-masih-hits-JBh0OhPMtJ.jpg Nasi goreng kambing Kebon Sirih (Foto : @cravenightstar/Instagram)

Meski dikenal sebagai kota metropolitan dengan segala hiruk pikuknya, Jakarta masih memiliki daya tarik tersendiri di mata wisatawan maupun warga lokal. Bahkan untuk urusan kuliner sekali pun.

Ada banyak sekali rekomendasi-rekomendasi tempat nongkrong dan rumah makan yang memiliki keunikan tersendiri. Beberapa di antaranya bahkan, telah mendapatkan julukan legendaris alias sudah beroperasi sejak puluhan tahun silam.

Nah, di HUT DKI Jakarta yang ke-493, berikut Okezone rangkumkan 4 tempat nongkrong legendaris yang masih hits sampai sekarang, seperti dilansir dari berbagai sumber :

Roti Bakar Eddy

Roti Bakar

(Foto : @rotibakareddyid/Instagram)

Berdiri selama kurang lebih 47 tahun, Roti Bakar Eddy kini memiliki 9 cabang yang tersebar di kawasan Jabodetabek antara lain, Tanah Abang, Pondok Gede, Lenteng Agung, Margonda, Cibubur, Ciledug, Pondok Pucung, Haji Nawi, dan Blok M.

Berdasarkan data yang dihimpun Okezone dari berbagai sumber, menu favorit para pengunjung di tempat ini adalah roti bakar cokelat keju. Untuk menikmati kudapan tersebut, pengunjung cukup merogoh kocek senilai Rp14 ribu-Rp 20 ribu per porsi.

Harga tersebut disesuaikan dengan topping yang dipilih. Roti Bakar Eddy buka mulai pukul 06.30-02.30 WIB.

Baca Juga : Rayakan HUT DKI Jakarta ke-493, Tur Virtual ke Ancol hingga Ragunan

Soto Betawi H. Ma'ruf

Soto Betawi

(Foto : @toptables/Instagram)

Para pencinta soto betawi pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Soto Betawi H. Ma'ruf memang sangat populer karena menyuguhkan olahan soto yang lezat, gurih, dan diolah tanpa MSG.

Dari segi harga sebetulnya sesuai dengan kualitas yang disuguhkan yakni, Rp44 ribu per porsi. Beberapa pejabat bahkan sering mengunjungi tempat ini untuk menikmati santap siang.

Jika tertarik mencicipinya, Soto Betawi H. Ma'ruf berada di kawasan Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, mulai pukul 09.00-23.00 WIB.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kebon Sirih

(Foto : @cravenightstar/Instagram)

Tempat makan yang satu ini sebtulnya memiliki sejumlah cabang. Tapi yang paling banyak dilkunjungi berada di Jalan Kebon Sirih Barat, Menteng. Sesuai dengan namanya, menu andalan di sini adalah olahan nasi goreng kambing dengan sensasi gurih yang menggoda.

Untuk mencicipinya, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp27 ribu per porsi. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih mulai beroperasi pukul 17.00-02.00 WIB.

Nasi Uduk Gondangdia

Nasi Uduk Gondangdia

(Foto : @hungryfever/Instagram)

Masih dari kawasan Jakarta Pusat, Anda harus mencicipi olahan Nasi Uduk Gondangdia yang sudah populer di kalangan pencinta kuliner ibukota.

Lokasinya berada di Jalan Cikini IV No 12, dan dibuka mulai pukul 10.00-23.00 WIB. Salah satu menu yang wajib Anda cicipi adalah olahan nasi uduk plus daging yang dijual seharga Rp20 ribu per porsi. Cukup terjangkau bukan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini