HUT DKI Jakarta, Ini Tempat Kuliner Legendaris Ibu Kota yang Masih Bertahan hingga Sekarang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 298 2233943 hut-dki-jakarta-ini-tempat-kuliner-legendaris-ibu-kota-yang-masih-bertahan-hingga-sekarang-C6ILHLnQY1.jpg Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih (Foto : @nasgorkambonsir1958/Instagram)

Jakarta memiliki banyak sekali kenangan masa lalu yang tak terlupakan. Tak hanya akan sejarahnya, Jakarta juga memiliki banyak tempat makan yang hits sejak zaman dahulu.

Hingga saat ini beberapa tempat makan tersebut masih bertahan seakan tidak pernah terkikis oleh zaman. Pada ulang tahun DKI Jakarta ke-493 ini, tak ada salahnya kita mengulas beberapa tempat kuliner legendaris di Jakarta yang masih bertahan hingga sekarang. 

Merangkum dari berbagai sumber, berikut daftar tempat makan legendaris yang masih bertahan hingga saat ini.

1. Bakmi Gang Kelinci

Bakmi Gang Kelinci

(Foto : @bakmigangkelinci.id/Instagram)

Bagi para pencinta bakmi, pasti nama Gang Kelinci sudah tidak aneh lagi untuk Anda. Lokasi Bakmi Gang Kelinci ada di Pasar Baru. Rumah makan ini sudah berdiri sejak 1957 dan telah memiliki beberapa cabang.

2. Restoran Cahaya Kota

Cahaya Kota

(Foto : @cahayakota/Instagram)

Restoran perpaduan antara Chinesse dan Indonesia ini terletak di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Letaknya tidak jauh antara Stasiun Gondangdia dan Gedung iNews Tower. Kabarnya restoran ini menjadi salah satu tempat makan favorit Presiden Pertama Indonesia, Ir Soekarno.

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasgor

(Foto : @nasgorkambonsir1958/Instagram)

Sesuai dengan namanya, nasi goreng ini terletak di daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Nasi goreng ini sudah ada sejak 1958 dan memiliki citarasa unik dan khas di banding nasi goreng kambing lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini