Segarnya 4 Kreasi Minuman Segar dari Semangka, Dicoba Yuk

Sabrina Mulia Rhamadanty, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 298 2234039 segarnya-4-kreasi-minuman-segar-dari-semangka-dicoba-yuk-EI8e2HLlb6.jpg Ilustrasi. (Foto: Boldsky)

SEMANGKA salah satu buah yang mudah ditemui di pasaran. Ketika cuaca panas, semangka sangat enak dinikmati.

Kamu pun membutuhkan aneka kreasi olahan semangka yang segar. Jika kemarin ada kreasi salad semangka, kini ada kreasi minuman dari semangka.

Dilansir Okezone dari Boldsky, makan semangka sangat penting untum mencegah dehidrasi. Selain itu makan buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak air, juga membantu menjaga tubuh Anda tetap dingin dan mencegah dehidrasi.

Berikut empat kreasi minuman dari semangka yang bisa kamu simak. Catat ya!

Melon melody

Kamu bisa menikmati buah semangka di tengah cuaca panas dengan cara berbeda. Cocok untuk selera si kecil dan juga untuk jamuan pertemuan, melon melody adalah minuman lezat yang memiliki rasa yang khas. Campurkan jus buah dan soda, kocok hingga menyatu dan beri es batu.

Es loli semangka

Sajikanlah es krim semangka untuk mengalahkan panasnya cuaca siang hari. Minuman ini membuat mood kamu akan terjaga. Sertakan juga buah-buahan musim panas seperti mangga, semangka dan leci ya.

Semangka memang dikenal memiliki kandungan air yang tinggi. Anak-anak pun pasti akan suka.

Smoothie semangka yogurt

Smoothie juga salah satu minuman yang sehat. Semangka kaya akan air hingga membuatmu tetap terhidrasi. Sementara yogurt kaya akan kalsium dan bakteri sehat yang membantu kerja pencernaan.

Siapkan smoothies yang memanjakan lidah menggunakan bahan dasar semangka yang kaya air. Blender buah merah ini dengan yogurt.

Jus semangka masala

Jika Anda salah satu pencinta jus buah, maka inilah resep jus semangka sederhana yang disiapkan dengan gaya India. Masala atau garam masala mungkin pernah kamu dengar. Ada kandungan aromatik yang punya manfaat baik. Rempah tersebut mengandung perasa mangga yang telah dikeringkan, jintan, ketumbar, jahe kering, sedikit garam, lada hitam, asafoetida dan sedikit bubuk cabai. Karenanya, jika kamu mencampurkan masala, jus semangka jadi lebih enak dinikmati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini