Begini Cara Memilih Susu Rendah Lemak, Simak Ya

Sabrina Mulia Rhamadanty, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 298 2234144 begini-cara-memilih-susu-rendah-lemak-simak-ya-sI9DulVOs1.jpg Susu rendah lemak (Foto: Grand Forks Herald)

Minum susu sangat diperlukan bagi kesehatan tubuh. Sebab susu mengandung kalsium yang dibutuhkan untuk tulang.

 

Lalu bagaimana cara memilih susu rendah lemak?

Susu

1. Pilih produk yang telah dipasteurisasi

Salah satu produk susu jadi yang tak asing lagi di pasaran adalah susu pasteurisasi. Tujuan utama pengolahan susu dengan pasteurisasi adalah untuk menghancurkan mikroorganisme-mikroorganisme penyebab penyakit yang ada di dalam susu mentah, dengan cara memanaskan susu di temperatur tinggi.

Sebagian menganggap pasteurisasi mencegah produk susu dari bakteri dan virus serta menjaganya agar tetap steril hingga dikonsumsi.

2. Pilih susu organik

Dilansir dari Matters sama seperti panduan untuk membeli telur, susu organik lebih baik daripada susu non-organik. Susu organik adalah susu yang dihasilkan dari sapi yang diberi pakan organik, seperti rumput tanpa pestisida dan bahan makanan yang terbebas dari bahan kimia dan sapi tidak diberi hormon apa pun.

Terutama bagi Anda yang sedang diet, lebih baik minum susu organik untuk mendapatkan banyak manfaat kesehatan.

Baca juga: HUT DKI Jakarta, Cerita Warga Kenang Tempat Pacaran di Ibu Kota

3. Pilih susu yang bebas lemak

Terlalu banyak mengonsumsi lemak bisa menyebabkan obesitas. Susu biasa (dairy milk) mengandung 3,25 persen lemak. Jika kamu ingin diet dan lebih sehat maka konsumsilah susu bebas lemak. Berdasarkan penelitian Happy Pantry Nutrition, Anda tetap bisa menikmati susu atau olahan susu tanpa takut menimbun lemak dengan memilih susu bebas lemak alias susu skim.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini