Cuaca Panas, Ini 6 Buah dan Sayur yang Bisa Hidrasi Tubuhmu

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 298 2234523 cuaca-panas-ini-6-buah-dan-sayur-yang-bisa-hidrasi-tubuhmu-yMnKFN9mmN.jpg Ilustrasi. (Freepik)

SAAT cuaca panas pasti tubuhmu mudah berkeringat. Untuk menghidrasinya, kamu butuh makanan sehat, seperti buah dan sayuran.

Ada banyak makanan sehat yang kaya vitamin dan mampu menghidrasi tubuhmu. Karenanya, kamu pun harus menyimpan makanan sehat tersebut di dalam kulkas.

Dilansir dari Boldsky, ada 6 makanan yang bisa kamu simpan di dalam kulkas. Mari simak ulasannya!

Mangga

mangga

Buah mangga sangat cocok untuk cuaca panas. Kandungan air dan nutrisinya pun mampu membantu menjaga kesehatan. Mangga mengandung nutrisi seperti vitamin A dan C, besi, kalsium, vitamin B6 dan magnesium. Mangga dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, seperpti sebagai jus atau salah buah.

Tomat

Kayak akan antioksidan dan nutrisi, tomat membantu menjaga kulit dari sinar ultraviolet. Salah satu cara mudah untuk makan tomat adalah dengan memakannya dengan salad atau disajikan dalam sandwich.

Timun

Timun terkenal kaya dengan nutrisi, antioksidant dan cairan yang tinggi. Kandungan air yang tinggi membuat timun sangat tepat untuk dikonsumsi pada musim panas. Timun juga dapat disajikan dengan salad atau jus

Sayuran hijau

Sayur-sayur bewarna hijau seperti bayam, kubis, atau selada dapat membantu tubuh menjaga kandungn airnya sehingga cocok sekali untuk dikonsumsi pada musim panas. Sayur-sayuran seperti ini dapat dimakan sebagai salad dan dimasak terlebih dahulu. Tetapi, dalam memasak sayur-sayuran seperti ini harus hati-hati agar tidak terlalu matang dan menghilangkan kandungan airnya.

Melon

Melon juga sangat cocok untuk musim panas karena mengandung kadar air yang tinggi serta kandungan vitamin dan mineral. Kandungan air yang tinggi ini membantu menjaga cairan dalam tubuh

Seledri

Seledri juga cocok untuk kesehatan di musim panas karena mengandung vitamin A dan K serta folat. Folat sendiri membantu dalam menjaga agar tubuh kuat menghadapi panasnya cuaca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini