Jangan Ilfeel Dulu, Nih 3 Manfaatnya Kalau Kamu Berkeringat

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 481 2234571 jangan-ifeel-dulu-nih-3-manfaatnya-kalau-kamu-berkeringat-6GECrq4Oes.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENYUKAI atau tidak, berkeringat adalah salah satu tanda paling signifikan dari tubuh yang sehat dan kulit yang indah. Pada musim panas atau saat berolahraga, sebagian besar orang merasa ilfeel jika berkeringat.

Padahal, keringat adalah sesuatu yang membantu Anda mengatur suhu tubuh selama musim panas. Dalam hal perawatan kulit, banyak yang percaya bahwa berkeringat membuat kulit Anda berminyak dan menutup pori-pori, tetapi itu tidak benar.

Faktanya, jika Anda tidak berkeringat, itu berarti pori-pori Anda sudah tersumbat dan rentan berjerawat. Juga, ketika Anda berkeringat, Anda akan merasa haus dan minum banyak air, yang mana itu sangat bermanfaat untuk kulit.

Melansir Times of India, Senin (22/6/2020), berikut beberapa alasan mengapa berkeringat sangat bermanfaat bagi kulit Anda.

Membantu melepaskan racun tubuh

keringat

Berkeringat membantu Anda membuang semua racun berbahaya di tubuh Anda. Racun-racun ini, ketika tidak dikeluarkan dalam bentuk keringat, dapat menyebabkan kerusakan yang cukup besar pada kulit seperti mengakibatkan jerawat, dan pori-pori tersumbat.

Berkeringat membantu eksfoliasi kulit

Ketika berkeringat, Anda mengeluarkan banyak mineral dan garam alami dari tubuh Anda, yang bertindak sebagai pengganti alami untuk pengelupasan kulit.

Ini membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan juga menghilangkan semua kotoran dari kulit. Selain itu, berkeringat juga mengatasi masalah kulit kering dan alergi.

Membantu menghilangkan kotoran

Berkeringat membantu mengeringkan semua kotoran dan sisa sel kulit mati dari tubuh. Itu memastikan bahwa kulit bebas dari semua kotoran yang tidak diinginkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini