Selain Pelembap Alami, Kenali Manfaat Lain Santan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 611 2234410 selain-pelembap-alami-kenali-manfaat-lain-santan-8zLBYUBFqu.jpg Ilustrasi santan. (Foto: Shutterstock)

BUKAN hanya bisa digunakan untuk urusan dapur, santan ternyata baik untuk kulit kita loh. Cairan kelapa ini memberi segudang manfaat bagi kulit Anda.

Melansir ndtv, santan bisa menjadi salah satu bahan untuk perawatan diri, lantaran mampu menangkal penuaan dini. Nah, berikut beberapa keunggulan santan untuk kulit.

Pelembap alami

Karena sifatnya yang mendinginkan, santan juga bisa dijadikan pelembap kulit. Tambahkan ½ cangkir mawar dan secangkir santan segar dalam bath up lalu berendamlah selama sekira 15 menit.

Proses ini akan membantu mengembalikan kelembapan kulit yang hilang. Atau, anda dapat menggosokan santan segar pada kulit, diamkan selama 30 menit agar nutrisinya diserap kulit. Lakukan secara rutin, dan Anda akan mendapatkan kulit yang halus dan bersinar.

Manfaat santan

Mendinginkan kulit yang terbakar matahari

Lemak dan minyak dalam santan akan membantu mengurangi kemerahan dan mengembalikan kelembapan kulit. Santan juga dapat meringankan rasa perih luka bakar atau disebabkan oleh paparan matahari.

Antipenuaan

Konsumsi atau oleskan santan pada kulit akan meningkatkan elastisitas kulit akan meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan vitamin C dalam santan akan membuat kulit lebih elastis dan memperlambat proses penuaan kulit.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini