Rajin Pakai Lip balm, Ini 4 Manfaat Tak Terduganya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 611 2234552 rajin-pakai-lip-balm-ini-4-manfaat-tak-terduganya-b6IxGOxnez.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PARA perempuan mungkin memandang bibir sebagai salah satu aset yang perlu dirawat. Tidak heran, jika kemudian mereka kerap menggunakan lip balm, guna menghindari bibir kering.

Fungsi utamanya dari lipbalm memang melembapkan bibir, tapi ketika lip balm ini rutin digunakan maka ada efek samping lainnya loh.

Nah, berikut 4 manfaat berikut ini tak akan Anda duga. Berikut pemaparan selengkapnya sebagaimana dikutip Timesofindia.

merawat bibir

Mengandung SPF

Sebagian besar lip balm mengandung SPF di dalamnya. Ini secara otomatis akan memperbaiki bibir kamu yang kering dan pecah-pecah serta akan melindungi dari paparan sinar matahari yang berbahaya.

Kulit bibir lebih cepat sembuh

Jika kulit di bibir kamu lebih tipis dari kulit wajah dan kamu menderita bibir pecah-pecah dan kering. Tak perlu khawatir menggunakan lip balm akan melembapkan bibir kamu dengan baik dan lebih cepat sembuh.

Bibir akan terlihat merona

Bibir yang tipis dan kering akan menjadi lebih lembut karena dilembapkan dengan sapuan lip balm sehingga bibir tampak merona. Ada banyak lip gloss yang bisa melembapkan bibir, tetapi melembapkannya setiap hari adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa kamu mempertahankan penampilan awet muda dan terlihat kenyal.

Mengatasi bibir pecah-pecah

Jika pernah mengalami bibir pecah-pecah dan juga terkelupas maka akan tahu persis betapa memalukannya itu. Selama musim dingin, lapisan tipis ini mudah diatasi. Namun ketika cuaca panas, ini sering menyebabkan bibir pecah-pecah dan kering. Oleh karena itu, wajib untuk memakai lip balm.

Setelah membaca poin di atas, kamu sudah tahu kan apa saja manfaat lip balm? Jangan lupa untuk selalu memakai lip balm agar bibir menjadi sehat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini