3 Cara Buat Bibir Merah Alami, Coba Yuk Girls

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 611 2234555 3-cara-buat-bibir-merah-alami-coba-yuk-girls-sEVTfMXkHx.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TAMPILAN bibir merah mungkin menjadi idaman banyak perempuan. Tidak heran, banyak orang akhirnya mencoba melakukan sulam bibir agar bibirnya kerap berawarna merah merona alami.

Memang, ada riasan yang membuat bibir gelap. Tapi, jika kamu memang tidak menerapkan makeup gotik tapi memiliki bibir gelap, bisa merusak penampilan dan menggoyahkan rasa percaya diri.

Ada penyebabnya yang bisa kamu hindari, seperti dehidrasi, sinar matahari, merokok dan kurangnya perawatan membuat bibirmu pecah-pecah dan gelap.

Selain itu, bibir yang berubah warna menjadi gelap bisa menjadi penyebab kekhawatiran. Dilansir Okezone dari Boldsky, berikut tiga cara membuat bibir merah merona. Penasaran kan, Ladies?

Beralih ke miccelar water

Bahan kimia yang dimasukkan ke dalam produk dapat menggelapkan bibir anda dan itu juga berlaku untuk pembersih. Pembersih yang mengandung bahan kimia keras lebih merusak, daripada memperbaiki. Misalnya dapat membuat bibirmu jadi lebih kering dan membuatnya gelap.

bibir cantik

Alternatif bagus untuk pembersih adalah miccelar water. Secara alami dapat membersihkan bibir dengan cara terbaik dan selembut mungkin. Ambil saja air micellar di alas kapas, oleskan di bibirmu selama beberapa detik dan bersihkan makeup.

Pakailah lip balm

Bibir Anda juga bisa menjadi gelap karena kerusakan akibat sinar matahari. Carilah lip balm yang diresapi oleh SPF, serta oleskan pada bibir dengan rutin. Terutama saat kamu beraktivitas di luar ruangan.

Pengelupasan kulit di bibir ternyata sangat penting

Sama seperti kulit, bibirmu juga perlu pengelupasan kulit. Sertakan scrub bibir dalam rutinitas perawatan kulit di malam hari. Saat mengalami pengelupasan kulit di bibir, akan menghilangkan bibir pecah-pecah dan membuat bibirmu lembut.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini