Uniknya Durian Tumbuh di Akar, Eits Jangan Dimakan!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 612 2234065 uniknya-durian-tumbuh-di-akar-eits-jangan-dimakan-p4rwEG9BbB.jpg

Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan buah durian. Buah dengan kulit berduri tajam dan aromanya yang menyengat ini telah menjadi primadona karena rasanya yang lezat dan khas.

Namun, bagaimana jika ada durian yang tumbuh tak sewajarnya? Umumnya, buah durian tumbuh di batang pohon. Durian tersebut biasanya bergelantungan di pohon. Jika sudah terlalu masak, durian bisa rontok dengan sendirinya.

 durian kura-kura

Namun, di wilayah Seruyan Hulu, Kalimantan Tengah, terdapat spesies durian unik. Ya, karena buah durian ini tak lagi tumbuh di batang pohon, melainkan di akarnya.

Menurut sebuah video yang beredar di media sosial, durian unik tersebut bernama durian kura-kura. Durian tersebut berjejer berwarna hijau layaknya seekor kura-kura.

"Ini salah satu spesies langka di Kalimantan Tengah. Ini paling unik, pohon yang berbuah di tanah. Seumur-umur baru melihat yang seperti ini," papar seseorang dalam video tersebut.

Baca juga: HUT DKI Jakarta, Cerita Warga Kenang Tempat Pacaran di Ibu Kota

Video tersebut mengatakan, jenis durian langka tersebut hanya ada di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Ia mengatakan bahwa durian tersebut tidak bisa dimakan.

"Tapi tidak bisa dimakan, karena dibilang Rhoma Irama itu bisa memabukkan," pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini