Doa Warga Jakarta Ingin Pandemi Cepat Selesai: Biar Bisa Gandengan Tangan Lagi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 612 2234501 doa-warga-jakarta-ingin-pandemi-cepat-selesai-biar-bisa-gandengan-tangan-lagi-3KZI29GoFW.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

SUASANA HUT DKI Jakarta yang ke-493 memang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Warga Jakarta harus berbesar hati merayakan momen spesial ini di tengah pandemi Covid-19.

Kendati demikian, berbagai harapan dan doa pun tak pernah luput mereka panjatkan demi kemajuan kota DKI Jakarta. Seperti yang diungkapkan oleh Rara, salah seorang karyawan swasta di bilangan Jakarta Selatan.

pacaran

Doanya tidak muluk-muluk. Rara ingin agar kondisi tidak pasti ini segera berakhir.

Karena menurutnya, hidup di Jakarta tanpa berinteraksi langsung dengan orang lain sama saja seperti hidup di tengah hutan belantara.

"Aku tuh kangen kehidupan normal. Menurutku sekarang ini bukan sesuatu yang normal," ucapnya saat ditemui Okezone di sebuah coffee shop, Senin (22/6/2020).

Karena di masa normal, setiap beraktivitas di luar rumah, siapapun harus pakai masker. Dengan siapapun harus jaga jarak, serta kebiasaan baru yang tak pernah dilakukan sebelumnya.

"Masa normal harus pakai masker, enggak boleh bergandengan tangan, jaga jarak, dan lain-lain," bebernya.

Rara pun merindukan masa-masa normal sebelum pandemi Covid-19. Terlebih di sela aktivitasnya, baik itu saat bekerja atau sekadar melakukan kegiatan lainnya.

"Aku kangen kehidupan kayak dulu. Karena pada dasarnya manusia itu makhluk sosial," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini