4 Suplemen Alami yang Bisa Bikin Kamu Cegah Kegemukan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 481 2234996 4-suplemen-alami-yang-bisa-bikin-kamu-cegah-kegemukan-vmd7KKupMq.jpg Ilustrasi. (Timesofindia)

MEMILIKI berat badan berlebih memang bisa menjadi sumber masalah. Selain mengurangi kepercayaan diri, orang dengan masalah obesitas juga berisiko terkena penyakit.

Untuk itu, jika berat badan Anda telah melampaui batas ideal, ada baiknya Anda mulai berfikir untuk menurunkan berat badan. Salah satu cara untuk membantu menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga.

Namun, berolahraga saja belum cukup. Perlu adanya diet seimbang yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti mengonsumsi makanan tertentu namun dalam batas wajar. Melansir Times of India pada Selasa (23/6/2020), berikut bahan-bahan alami yang bisa membantu menurunkan berat badan Anda.

Kafein

kopi

Kafein bisa berbahaya jika dikonsumsi dalam dosis tinggi. Tetapi kafein alami dalam teh dan kopi aman jika dikonsumsi dalam jumlah normal.

Banyak penelitian menunjukkan, kafein dapat meningkatkan metabolisme Anda hingga 11 persen. Ketika dikonsumsi tanpa gula, ia memiliki banyak antioksidan dan manfaat kesehatan.

Tubuh Anda menggunakan lemak untuk menghasilkan energi lebih efisien. Mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara teratur adalah cara yang mudah dan efektif untuk membakar lemak.

Green tea

teh hijau

Green tea atau teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan. Teh hijau alami mengandung kafein. Bahan paling kuat dalam teh hijau adalah antioksidan yang disebut catechin.

Catechin bekerja bersama dengan metabolisme penambah kafein dan termogenesis. Termogenesis adalah proses yang membantu membakar lemak tubuh Anda dan menghasilkan lebih banyak energi.

Serat larut

Ada dua jenis serat, larut dan tidak larut. Serat larut menciptakan gel dalam usus Anda dengan menyerap air. Ini membantu meningkatkan hormon GLP-1, yang membuat Anda merasa kenyang dengan menekan hormon ghrelin.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2010 menemukan bahwa mengonsumsi lebih banyak serat larut membantu mengurangi nafsu makan, yang memungkinkan tubuh Anda membakar lemak ekstra.

Suplemen Yohimbine

Yohimbine berasal dari kulit pohon yang disebut Pasusinytalia Yohimbe. Pohon itu adalah afrodisiak yang terkenal. Yohimbine juga memiliki potensi pembakaran lemak.

Yohimbine bekerja dengan menghalangi reseptor adrenergik alfa-2 yang mengikat adrenalin itu sendiri. Ini memungkinkan adrenalin tetap di tubuh Anda dan membakar lemak secara efektif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini