Ingin Turunkan Berat Badan dengan Mudah, Ini Caranya

Rabu 24 Juni 2020 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 481 2235030 ingin-turunkan-berat-badan-dengan-mudah-ini-caranya-PpGtBiH9o7.jpg Jalan kaki (Foto: Psychology Today)

Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Olahraga sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat. Salah satu olahraga ringan yang mudah di lakukan untuk segala umur adalah berjalan kaki.

Tak hanya dapat memberikan manfaat kesehatan, berjalan kaki nyatanya sangat baik dalam membantu menurunkan berat badan. Sayangnya, banyak orang menganggap berjalan tidak efektif dan efisien dalam menurunkan berat badanjika di bandingkan dengan olahraga lainnya.

Merangkum dari Health Line, anggapan tersebut ternyata salah besar. Nyatanya berjalan selama satu jam per hari dapat membantu membakar kalori yang berdampak pada penurunan berat badan seseorang.

 jalan kaki

Olahraga ini menjadi menarik untuk di lakukan banyak orang karena sifatnya yang mudah. Terlebih bagi mereka yang obesitas (kelebihan berat badan) dan ingin membakar kalori ekstra.

Jumlah kalori yang Anda bakar tergantung pada banyak faktor beberapa di antaranya adalah berat tubuh dan kecepatan seseorang berjalan.

Sebagai referensi, kecepatan berjalan rata-rata manusia adalah 4,8 kilometer per jam. Semakin cepat seseorang berjalan dan semakin berat tubuh Anda, maka akan semakin banyak kalori yang bisa dikeluarkan.

Faktor-faktor lain yang memengaruhi jumlah kalori yang terbakar adalah medan, suhu outdoor atau indoor, usia dan jenis kelamin seseorang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini