Tak Cuma Jadi Perhiasan, Emas Juga Bisa Produk Kecantikan

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 18:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 23 611 2235116 tak-cuma-jadi-perhiasan-emas-juga-bisa-produk-kecantikan-kBq4DBgttu.jpg Ilustrasi. (Freepik)

PENGGUNAAN emas murni sebagai bahan baku kosmetik belakangan digandrungi kaum hawa. Biasanya emas tersebut diekstraksi lalu dicampurkan ke dalam skincare maupun kosmetik.

Kelebihan dari produk kecantikan dengan ekstrak emas adalah cocok dipakai untuk kulit jenis apapun. Selain mencerahkan wajah, hasilnya juga membuat kulit lebih kenyal.

Sudah banyak beauty influencer yang telah mereview produk kecantikan dengan ekstrak emas. Dari mulai produk day crem, night cream, serum, cleanser juga facial wash.

Dijelaskan Pakar Kecantikan Prof Dr Titik Taufikurohmah, meskipun menggunakan emas murni, namun partikelnya telah diurai menjadi seukuran nanomaterial. Fungsinya sangat banyak, dari mulai regenerasi sel, menyamarkan noda, hingga menutup luka pada kulit.

skincar

"Aktivitasnya sebagai antioksidan yang sangat kuat menjadikan emas juga bisa digunakan sebagai obat. Maka produk kecantikan dengan ekstrak emas ini dapat menyembuhkan atau memperbaiki kondisi kulit wajah,” ujar Prof Dr Titik Taufikurohman.

Diakui Prof Titik, produk kecantikan dengan tambahan ekstrak emas ini juga membuat kulit wajah tidak hanya cerah, tapi juga sehat. Kosmetik berbahan dasar emas akan menstimulasi sistem biosintesis kolagen di dalam tubuh, sehingga kulit menjadi kenyal, memudahkan aplikasi bedak atau kosmetik lainnya.

Diterangkan Eka Apriyosa dari Moyna Gold, emas memiliki kekuatan 10 kali vitamin E dan 5 kali vitamin C. Dengan menggunakan nanogold, sama dengan mengkonsumsi vitamin E dan C dengan kadar yang sama tapi khasiatnya berlipat. Meski diaplikasikan di wajah, khasiatnya akan dirasakan oleh sekujur tubuh.

"Kalau pakai produk ini membuat kita sama saja mengkonsumsi vitamin E dan C, juga antioksidan yang mangaktifkan daya tahan tubuh,” terang Eka.

Ditambah lagi zaman sekarang, banyak makanan pabrikan yang mengandung bahan pengawet. Efeknya sangat berbahaya dan dapat merusak jaringan sel organ tubuh jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

"Para remaja pun bisa ikut menggunakan produknya untuk menetralisir dan mendetox racun dari zat pengawet yang selama ini menumpuk di dalam seluruh organ tubuh mereka dari makanan-makanan yang mereka konsumsi,” ujar Eka.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini