Mengunjungi Tempat Kuliner Melegenda di Manado, Usianya Sudah Setengah Abad

Subhan Sabu, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 07:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 24 298 2235835 mengunjungi-tempat-kuliner-melegenda-di-manado-usianya-sudah-setengah-abad-0uIWF4EryE.jpg Rumah Es Miangas. (Foto: Subhan Sabu/Okezone)

BANYAK tempat kuliner yang bisa kamu datangi saat liburan ke Manado. Selain tempat ngopi, ada juga warung jadul untuk minum es legendaris.

Salah satu tempat yang hits sejak lama adalah Rumah Es Miangas. Rumah es ini sudah ada sejak 1970-an dan merupakan tempat favorit masyarakat Manado sejak dahulu. Letaknya yang berada persis di samping jembatan miangas sehingga tempat ini dinamai rumah es miangas.

es manado

Rumah es di Manado lumayan banyak. Tetapi selain tempat yang pertama kali berdiri, menu yang dipertahankan sejak dahulu membuat tempat ini tetap tersohor dan memiliki pelanggan fanatik.

Sesuai dengan namanya, tempat yang berlokasi di Kelurahan Tikala Ares, Kecamatan Tikala ini menjual aneka es, es Brenebon avokad durian, brenebon durian, brenebon biasa, brenebon susu, es kacang gula aren susu, es buah biasa, es avokad durian, es jeruk, es cincau biasa, es cincau susu, es buah susu, dan es kacang gula aren biasa.

Selain itu, juga ada tersedia rujak, gohu pepaya, gohu ketimun, gohu pepaya ketimun, tahu goreng, tahu goreng, mie kuah cakalang, tahu rebus, serta aneka jus seperti jus pepaya, ketimun, wortel, durian, nanas dan sirsak.

Rumah Es Miangas juga menjual aneka ragam kue tradisional khas Manado, mulai dari kue lampu-lampu, lalampa, balapis, nagasari, kolombeng polote, apang coe, panada, koyabu, serta puluhan kue lainnya yang harganya sangat terjangkau.

Sebagian besar menu yang dijual di sini merupakan menu andalan dan paling banyak dicari orang. Okezoners ingin mencoba?

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini