4 Manfaat Menggunakan Kaus Kaki saat Tidur

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 481 2235437 4-manfaat-menggunakan-kaus-kaki-saat-tidur-o7pTZWh8C4.jpg Pakai kaus kaki (Foto: Rain cloud and sage)

Banyak yang menganggap kaus kaki pertama kali digunakan pada era peradaban Mesir, Yunani, dan Romawi kuno. Pada awalnya, tujuan utama mereka membuat kaus kaki adalah agar ketika menggunakan sepatu terasa lebih nyaman.

Namun, baru-baru ini penelitian mengungkapkan bahwa kaus kaki juga baik digunakan saat tidur. Melansir Bright Side, Rabu (14/6/2020), berikut 4 manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika mengenakan kaus kaki saat tidur.

pakai kaus kaki

1. Kaus kaki dapat membuat tidur lebih cepat

Percaya atau tidak, penelitian menunjukkan bahwa mengenakan kaus kaki di malam hari akan membantu Anda tertidur lebih cepat. Ini disebabkan oleh fakta bahwa memakai kaus kaki dapat menghangatkan kakimu.

Ketika kakimu hangat, ia mengirim pesan ke otakmu untuk menurunkan suhu tubuh, yang pada gilirannya, memberi sinyal pada tubuh Anda bahwa sudah waktunya tidur.

2. Kaus kaki dapat mencegah penyakit

Penyakit Raynaud terjadi ketika darah tidak dapat bersirkulasi dengan baik. Ini bisa disebabkan oleh faktor-faktor seperti stres atau suhu dingin. Serangan itu menyebabkan mati rasa di tubuh atau rasa sakit yang tiba-tiba dan gejala mirip kram.

Mengenakan kaus kaki dapat membantu mencegah serangan Raynaud dengan mengatur suhu tubuh internal Anda dan menjaga kaki Anda terinsulasi.

 

3. Kaus kaki hangat bisa membuatmu lebih sehat

Karena tidur dengan kaus kaki dapat menurunkan suhu tubuh dan membantu sirkulasi darahmu lebih baik. Kamu memiliki peluang lebih tinggi untuk tidur lebih baik dan lebih sehat. Ini memberimu peluang lebih besar untuk tidur dalam kurun waktu normal.

Lebih banyak tidur berarti setara dengan kesehatan, kebahagiaan, dan energi yang lebih baik yang akan membuatmu produktif sepanjang hari.

Baca juga: Fosil Berusia 66 Juta Tahun Diyakini sebagai Telur Raksasa

4. Kaus kaki dapat mencegah ketidakseimbangan hormon tubuh

Hot flashes terutama disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dalam tubuh karena kontrol suhu tidak dapat diatur. Mengenakan kaus kaki hangat di malam hari dapat membantu mencegah hot flash, terutama pada wanita menopause, karena suhu tubuh inti diturunkan oleh peningkatan sirkulasi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini