Tips Tetap Cantik Walau Pakai Masker, Kuncinya di Mata Ya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 611 2235622 tips-tetap-cantik-walau-pakai-masker-kuncinya-di-mata-ya-28vwfMtade.JPG Tips makeup tetap cantik walau pakai masker (Foto : Sukardi/Okezone)

Tak bisa dipungkiri, pandemi membuat semua orang mesti menggunakan masker. Hal ini membuat para pencinta makeup memutar otak agar tetap tampil menarik di balik masker fashionable-nya.

Keresahan ini yang juga dirasakan Beauty Enthusiast Linda Hasibuan. Ia mengaku di masa pandemi seperti ini dia mesti pintar-pintar memilih makeup. Sebab, dirinya termasuk dalam kelompok perempuan yang tetap merias wajah walau tetap menggunakan masker.

"Dengan makeup, saya terlihat cantik dan karena itu, walau disuruh pakai masker, ya, tetap saja harus makeup-an," kata Linda saat diwawancarai Okezone, Rabu (24/6/2020).

Karena saat menggunakan masker sebagai wajah tertutup, alhasil Linda punya cara agar tetap terlihat cantik. "Kuncinya ada di mata dan foundation wajah. Kalau itu bagus, walau wajah ketutup masker, riasan tetap terlihat cantik," tambahnya.

Baca Juga : Ingin Terlihat Flawless, Begini 5 Cara Perkuat Makeup Dasar

Nah, kepada Okezone Linda memberi tips merias wajah secara keseluruhan meski tertutup masker. Tentunya, beri penekanan pada area mata, ya.

Cantik Pakai Masker

1. Usahakan pilih fundation tipis saja tapi gunakan yang mate. Kemudian, lengkapi dengan loose powder supaya hasil lebih tahan lama.

2. Conture wajah tetap harus dilakukan agar wajah tetap terlihat bentuknya.

3. Blush pun diaplikasikan di wajah tapi perlu diingat, jangan di pipi tapi gunakan teknik makeup hangover atau blush di bawah mata. Ini berguna agar orang lain yang melihat Anda tetap melihat wajah Anda segar.

4. Highlight pun diaplikasikan di sisi luar mata untuk memberi kesan dewy pada wajah.

5. Untuk area mata, ini harus jadi perhatian utama. Jadi, pilih eyeshadow yang sedikit tua agar mata terkesan lebih deep.

"Kalau udah malam, jangan retouch color, tetapi tambahkan eyeshadow ungu di sisi luar kelopak mata agar memberi kesan mata lebih hidup," saran Linda.

6. Bagi yang suka, gunakan eyelash agar mata terlihat lebih cantik. Di tengah pandemi ini, Linda menyarankan agar re-touch eyelash 2 minggu sekali agar menjamin tampilan selalu on fire.

7. Kalau Anda pengguna contact lens, usahakan untuk memilih warna cokelat atau abu-abu agar mata benar-benar jadi pusat perhatian utama dari tampilan wajah Anda.

8. Terakhir lipstik, jangan takut untuk tetap pakai lipstik tapi pengaplikasiannya tipis-tipis saja. Nah, supaya tidak transfer ke masker, Linda menyarankan agar tempatkan tisu di depan bibir sebelum pakai masker favorit Anda.

Linda

"Intinya, walau kita sekarang wajib pakai masker saat berada di luar rumah, tapi bagi saya pribadi, makeup itu harus. Selain membuat saya senang, rasa percaya diri bisa keluar dan ini memengaruhi semangat menjalani pekerjaan di tengah pandemi," tambah Linda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini