Tak Perlu Malu Punya Kulit Eksotis, Begini Triknya agar Tetap Menarik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 23:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 24 611 2235850 tak-perlu-malu-punya-kulit-eksotis-begini-triknya-agar-tetap-menarik-5g4yFeasD5.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MEMANG kebanyakan perempuan Asia, khususnya yang di daerah tropis seperti Indonesia, cenderung memiliki kulit yang gelap. Jadi, tidak perlu minder dengan warna kulit, ketimbang berusaha untuk menjadi putih, kenapa tidak memanfaatkan pesona eksotis bawaan saja?

Padahal, dengan pulasan makeup yang tepat warna kulit gelap, baik itu kuning langsat, olive, hingga hitam tetap bisa terlihat mempesona.

Jika masih bingung seperti apa sih make-up yang tepat untuk si pemilik kulit eksotis. Coba deh mengakalinya dengan foundation, seperti dilansir Bollywoodshaadis.

Cobalah mencari foundation dengan warna yang paling dekat dengan warna kulit. Kesalahan terburuk saat memilih foundation, biasanya adalah adalah memilih warna yang lebih terang daripada warna kulit.

kulit eksotis

Akibatnya, ini dapat membuat kulit wajah terlihat keabu-abuan dan tidak merata warnanya. Mencari warna foundation yang cocok, salah satunya bisa dengan mencoba mencampur dua warna untuk menciptakan warna yang tepat.

Sedangkan untuk tekstur, untuk tipe kulit berminyak pilih yang jenis water based alias berbasis air. Lain lagi bagi yang kulitnya kering, pilih yang berbahan dasar krim.

Sebelum mengaplikasikan foundation di wajah dan leher, campurkan dengan beberapa tetes air atau pelembap di bagian punggung tangan. Setelah foundation diaplikasikan di wajah, lapis lagi dengan sedikit translucent powder.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini