Belanja Makanan saat Gajian, Jangan Tergiur Promo

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 09:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 25 196 2236016 belanja-makanan-saat-gajian-jangan-tergiur-promo-6pQyaJejDz.jpg Belanja makanan (Foto: Parade)

Gajian adalah salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh karyawan. Saat gajian tiba, seringkali mereka mengira mempunyai uang banyak. Padahal, uang tersebut harus cukup untuk biaya hidup selama sebulan kedepan.

Salah satu kegiatan favorit para karyawan ketika menerima gaji adalah dengan membeli makanan populer maupun favorit. Tradisi makan-makan ini memang sudah ada sejak lama.

Namun, membeli makanan saat gajian bisa berbahaya lho. Pasalnya, saat gajian mungkin kartu debit Anda akan terisi penuh. Sehingga Anda bisa membeli makanan apapun yang diinginkan. Padahal, Anda belum tentu sanggup menghabiskan semua makanan tersebut.

 belanja makanan

Jika terlalu banyak membeli makanan yang pada akhirnya Anda tidak sanggup menghabiskannya, ini bisa berujung pada mubazir lho. Uang yang sudah Anda keluarkan untuk membeli makanan banyak itu menjadi sia-sia bukan?

Menanggapi hal tersebut, Pakar Keuangan Agustina Fitria punya tips nih supaya Anda bisa mengontrol pengeluaran untuk membeli makanan saat gajian. Ia mengatakan, jangan tergiur pada promo yang ujung-ujungnya membuat Anda menimbun makanan.

"Jangan tergiur pada diskon atau promo lainnya. Karena biasanya promo datang saat tanggal gajian," ungkap Fitria ketika dihubungi Okezone.

Baca juga: Olahraga di Era New Normal, 4 Artis Cantik Ini Langsung Bergaya di Senayan

Jika membeli makanan saat promo, Anda akan tergiur untuk membeli banyak karena harga yang ditawarkan murah. Hal ini hanya akan berujung pada penimbunan makanan yang belum tentu Anda konsumsi semuanya. Alih-alih ingin hemat, Anda malah jadi boros bukan?

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini