Pecandu Narkoba Lebih Mudah Melakukan Tindak Kekerasan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 481 2236239 pecandu-narkoba-lebih-mudah-melakukan-tindak-kekerasan-D2MjZVxhcK.jpg Pecandu narkoba (Foto: Legacy Healing Center)

Pecandu narkoba tak hanya mengalami berbagai masalah kesehatan seperti gagal jantung, penyakit hepatitis atau HIV, tekanan darah tinggi. Pecandu narkoba juga akan mengalami masalah lainnya.

Bahkan, masalah ini bisa muncul sekalipun Anda sudah terbebas dari kecanduan, itu berarti efek sampingnya permanen di tubuh.

Menurut laporan Luxury Rehabs, kecanduan juga membawa risiko buruk seperti kamu lebih tertarik untuk melakukan tindakan kekerasan, mengalami kecelakaan kendaraan bermotor, dan penyakit menular seksual. Kecanduan narkoba pun membuat seseorang sulit untuk membuat keputusan yang bijak.

 narkoba merusak

Lebih lanjut, pecandu sering mengabaikan kesehatan mereka dan mungkin tidak menyadari kondisi mental dan fisik mereka yang menurun.

Karena penolakan adalah bagian besar dari kecanduan, orang yang kecanduan mungkin dapat meyakinkan diri mereka bahwa mereka baik-baik saja.

Baca juga: Olahraga di Era New Normal, 4 Artis Cantik Ini Langsung Bergaya di Senayan

Bahkan jika mereka kehilangan berat badan, mengalami jantung berdebar, menderita paranoia, atau memiliki masalah gigi yang serius, mereka meyakinkan diri mereka bahwa mereka baik-baik saja. Begitulah dampak mengerikan kecanduan narkoba.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini