Ini Manfaat Semangka bagi Kecantikan, Apa Saja?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 16:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 25 611 2236309 ini-manfaat-semangka-bagi-kecantikan-apa-saja-OhRjm3OOEP.jpg Semangka (Foto: The Spruce Eats)

Semangka selain manis dan segar rupanya juga menyehatkan tubuh. Namun manfaatnya bukan hanya itu saja.

Semangka rupanya juga bagus untuk kecantikan. Lalu apa saja manfaat semangka bagi kecantikan?

semangka

1. Wajah jadi tidak kusam

Semakin bertambah usia, kulit jadi cepat kusam apalagi jika dipengaruhi oleh noda hot di wajah. Oleh karena itu, manfaatkan semangka untuk menangkal risiko tersebut. Gunakan kain satin yang sudah direndam dengan jus semangka.

Lalu, oleskan di bagian wajah Anda. Lakukan teknik ini setidaknya di malam hari usai menghapus make up. Lihat hasil akhirnya, jika Anda rutin menerapkannya.

2. Bikin kulit lebih lembut

Minumlah jus semangka dan yoghurt atau terapkan sebagai masker alami. Ramuan ini dapat digunakan untuk menghidrasi dan menyembuhkan kulit yang luka. Selain itu, kandungan asam laktat dan enzim yang ada dalam yoghurt akan membuat sel kulit mati terkelupas. Rajin-rajinlah menggunakan buah ini untuk merawat diri Anda, agar tetap cantik sepanjang hari.

Baca juga: Olahraga di Era New Normal, 4 Artis Cantik Ini Langsung Bergaya di Senayan

3. Membuat kulit bercahaya

Gunakan semangka sebagai scrub yang bisa digosok ke bagian kulit tangan, kaki, wajah, dan bagian lain yang diinginkan. Cara ini membuat kulit Anda lebih bercahaya. Pakai scrub semangka selama 15 menit, terapkan dua kali seminggu dan lihat hasilnya.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini