Baju Kena Noda Lipstik, Jangan Panik Ini Pertolongan Pertamanya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 612 2236458 baju-kena-noda-lipstik-jangan-panik-ini-pertolongan-pertamanya-CqQUhu68lw.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KETIKA baju putih kita kotor karena suatu noda, pastinya kita akan membuat kita kesal. Apalagi, jika itu adalah baju kesayangan kita.

Nah, jika kebetulan ada noda lipstik di baju Anda, jangan langsung panik dan mengganti pakaian. Ternyata ada tips sederhana yang bisa kalian lakukan untuk membersihkan noda lipstik pada pakaian.

Okezone telah melansir dari Lifealth, berikut ini tips sederhananya:

Alkohol

Untuk menghilangkan noda lipstik di pakaian, rendam kain bersih dalam alkohol selama kurang lebih 2 menit, kemudian tempelkan kain tersebut ke noda lipstik. Ingat jangan menggosok pada pakaian Anda. Setelah noda dibersihkan, cuci kembali dengan air dingin kemudian keringkan.

Bekas lipstik

Hairspray

Oleskan hairspray pada area yang terkena selama 10-15 menit, kemudian menghapus noda dengan kain basah. Setelah melakukan hal tersebut, cuci kembali dengan air dingin.

Deterjen cair

Rendam pakaian yang terkena noda lipstik dalam deterjen cair, biarkan selama 10 menit. Kemudian cuci dengan air hangat, tidak perlu dikucek pakaian tersebut. Setelah noda lipstik dihilangkan, maka cuci kembali dengan benar.

Pasta gigi

Oleskan pasta gigi pada area yang terkena noda lipstik dan gosok kain tersebut. Kemudian, cuci pakaian Anda dengan air dingin lalu keringkan dengan pengering pakaian.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini