Kunjungi Banyuwangi, Presiden Jokowi Tetap Pilih Gaya Andalannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 12:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 26 194 2236752 kunjungi-banyuwangi-presiden-jokowi-tetap-pilih-gaya-andalannya-JhjMFvE6I1.jpg Gaya Presiden Jokowi tinjau pariwisata Banyuwangi (Foto : @sekretariat.kabinet/Instagram)

Presiden Joko Widodo baru saja melakukan kunjungan kerja perdana di tengah pandemi. Banyuwangi jadi kota pertama yang dikunjungi untuk mengecek kesiapan new normal di bidang pariwisata.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi ditemani Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Terlihat juga di sana Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Presiden Jokowi

Sosok Presiden Jokowi tentu menjadi pusat perhatian. Di momen tersebut, ia tampak masih 'betah' dengan gaya tampilan seperti biasanya, yaitu menggunakan kemeja putih, celana hitam, dan sepatu sneakers andalannya.

Hal yang membuat beda hanya ada masker dan face shield di wajahnya. Aksesori tersebut menjadi bagian dari kelengkapan alat pelindung diri (APD) yang wajib dikenakan di situasi new normal.

Presiden Jokowi

Menariknya lagi, face shield yang dikenakan Jokowi termasuk barang yang lagi trend di kalangan masyarakat, lho. Beberapa selebriti pun memiliki alat yang serupa dengan yang dikenakan Jokowi ini.

Baca Juga : Jokowi dan Wishnutama Cek Kesiapan Pariwisata New Normal di Banyuwangi, Ini Hasilnya

Nah, untuk maskernya, dia seeprtinya menggunakan masker abu-abu tua berbahan katun yang nyaman. Gaya baru seperti ini sepertinya akan jadi ikon fashion Jokowi di new normal, bukan begitu?

Di sisi lain, Menteri Wishnutama pun tak kalah keren dengan Jokowi. Ia pun menggunakan item fashion yang terlihat serupa dengan Jokowi. Ya, Wishnutama menggunakan kemeja putih, celana hitam, dan sneakers. Bedanya, dia enggak pakai face shield.

(hel)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini