Paris Fashion Week Siap Digelar September 2020 Khusus Busana Wanita

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 14:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 26 194 2236809 paris-fashion-week-siap-digelar-september-2020-khusus-busana-wanita-3LcKHnkkYf.jpg Paris Fashion Week siap digelar September 2020 (Foto : Philstar)

Pandemi Covid-19 berdampak terhadap setiap sektor. Tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga industri fashion.

Pada awal tahun, sejumlah gelaran fashion di dunia harus dibatalkan akibat pandemi Covid-19, termasuk Paris Fashion Week khusus pria. Namun, ada kabar baik dari gelaran Paris Fashion Week.

Dikutip dari Sindonews.com, pekan mode tahunan tersebut kembali dijadwalkan rutin dan akan dimulai lagi pada September mendatang.

Federation de la Haute Couture et de la Mode Prancis mengumumkan, Paris Fashion Week khusus busana wanita akan kembali digelar pada September untuk pertunjukan musim semi/ musim panas 2021.

Belum ada rincian lebih lanjut tentang jadwal atau siapa saja peserta yang akan berpartisipasi dalam pekan mode bergengsi ini. Tetapi, pertunjukan dipastikan akan berlangsung antara 28 September dan 6 Oktober 2020.

Paris Fashion Week

Pihak Federation merilis informasi bahwa Paris Fashion Week tetap akan mematuhi rekomendasi dari otoritas publik. Adapun pekan mode ini direncanakan digelar secara fisik. Namun, dalam waktu bersamaan juga bakal diadakan secara virtual melalui platform online yang dibuat khusus.

Baca Juga : Jokowi dan Wishnutama Cek Kesiapan Pariwisata New Normal di Banyuwangi, Ini Hasilnya

Di sisi lain, krisis virus corona baru yang menyebabkan pandemi Covid-19 telah membuat banyak merek fashion mencari cara baru dan inovasi untuk menampilkan koleksi mereka. Misalnya saja London, yang menggelar pekan mode secara virtual pada awal bulan ini

Sementara Burberry telah mengumumkan rencana untuk menggelar pertunjukan luar ruangan di Inggris pada September mendatang. Ajang Pitti Uomo dan Milan Fashion Week juga bakal melanjutkan acara mereka pada bulan September.

(hel)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini