4 Minuman Efektif Turunkan Berat Badan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 481 2236828 4-minuman-efektif-turunkan-berat-badan-fIbFWGvNFS.jpg

Memiliki berat badan ideal adalah impian semua orang. Sayang mendapatkan berat badan ideal tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Anda diwajibkan untuk mengatur asupan makanan, serta rutin berolahraga.

Selain itu mengonsumsi beberapa minuman tertentu juga bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan sesuai dengan yang diharapkan. Melansir dari Health Line, Jumat (26/6/2020), berikut empat minuman yang bisa menurunkan berat badan Anda.

 teh hijau

1. Teh hijau

Teh hijau sering dikaitkan memiliki dampak positif bagi kesehatan. Tak hanya kaya akan antioksidan dan nutrisi lainnya, teh hijau menjadi minuman paling efektif untuk menurunkan berat badan. Mengonsumsi teh hijau terbukti dapat mengurangi berat badan dan lemak tubuh. Dari 14 studi menemukan bahwa orang yang minum teh hijau dengan konsentrasi tinggi selama 12 minggu kehilangan sekira 0,2 hingga 3,5 kilogram lebih banyak berat badan.

2. Kopi

Kopi terkenal dapat meningkatkan energi dan memperbaiki suasana hati karena mengandung kafein yang bertindak sebagai stimulant dalam tubuh dan bermanfaat bagi penurunan berat badan. Kopi dapat mengurangi asupan energi dan meningkatkan metabolisme yang dapat menurunkan berat badan.

Baca juga: Potret Gemas Eriska Alexander, Istri Young Lex Ubah Selimut Jadi Dress

Studi pada lebih dari 2.600 orang menemukan bahwa mereka yang berhasil mempertahankan penurunan berat badan dari waktu ke waktu dibandingkan dengan yang tidak.

3. Teh hitam

Serupa dengan teh hijau, teh hitam memiliki senyawa yang dapat merangsang penurunan berat badan. Teh hitam adalah jenis teh yang telah mengalami lebih banyak oksidasi (paparan udara) daripada jenis teh lainnya. Teh hitam kaya akan polifenol termasuk sekelompok senyawa polifenol yang disebut flavonoid. Polifenol adalah antioksidan kuat yang dapat membantu mengurangi berat badan.

4. Air putih

Meningkatkan asupan air dalam tubuh adalah salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Minum lebih banyak air juga dapat bermanfaat bagi pinggang dan membuat seseorang menjadi kenyang di antara waktu makan dan meningkatkan jumlah kalori yang di bakar.

Studi pada 48 orang dewasa yang kelebihan berat badan menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi 500 mililiter air sebelum makan sambil mengikuti diet rendah kalori, akan kehilangan 44 persen lebih banyak berat badan selama 12 minggu di bandingkan mereka yang tidak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini