Pedasnya Cabai Merah Bisa Sembuhkan Flu hingga Jaga Kesehatan Jantung

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 481 2237127 pedasnya-cabai-merah-bisa-sembuhkan-flu-hingga-jaga-kesehatan-jantung-Jv0gJqKq5D.jpg Cabai merah bisa bantu sembuhkan flu (Foto: Healthline)

Cabai merah tidak menghadirkan sensasi rasa pedas di setiap masakan Anda. Tahukah Anda jika cabai merah juga bermanfaat untuk kesehatan?

Cabai merah bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung sifat anti-inflamasi. Karenanya, cabai merah dapat membantu mengurangi rasa sakit karena peradangan, misalnya sakit tenggorokan.

Dikutip dari Sindonews.com, cabai merah tidak hanya mampu mengatasi peradangan. Berikut manfaat cabai merah yang dilansir dari Times Now News :

1. Obat rumahan untuk flu

Selain menghilangkan rasa sakit dan mengurangi peradangan, capsaicin, senyawa yang ada dalam cabai merah dapat membantu mengurangi pembentukan lendir dan mengurangi mampet pada hidung ketika flu. Anda bisa menambahkan cabai merah ke dalam sup dan kaldu, yang akan membantu mengatasi flu.

Cabai

2. Sehat untuk jantung

Penyakit jantung adalah kondisi yang sangat umum di seluruh dunia, dan menjadi salah satu penyebab utama kematian. Cabai merah dapat membantu mengurangi insiden dan risiko penyakit jantung. Senyawa yang ada dalam cabai merah membantu mengurangi LDL dan trigliserida.

Baca Juga : 3 Cara Supaya Jamur Enoki Aman Dikonsumsi, Nomor 3 Dimasak Sangat Matang!

3. Tingkatkan kekebalan tubuh

Cabai merah kaya akan vitamin A dan antioksidan lainnya. Kandungan ini dapat membantu meningkatkan kekebalan terhadap penyakit dan mengurangi risiko infeksi. Antioksidan dapat membantu mengurangi aktivitas radikal bebas dalam tubuh dan mengurangi toksisitas.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini