Nyamuk Demam Berdarah Sering Serang saat Anak Masih Sekolah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 612 2237071 nyamuk-demam-berdarah-sering-serang-saat-anak-masih-sekolah-cmjcEovY4T.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SELAIN virus corona, Demam berdarah (DBD) juga menjadi salah satu penyakit yang perlu diwaspadai persebarannya di Indonesia. Seperti yang kita tahu, DBD memang disebabkan oleh nyamuk.

Tapi, tahukah Anda Namun sebagian besar kasus DBD yang terjadi di Indonesia mengarah kepada remaja. Bahkan, banyak sekali remaja yang datang ke rumah sakit dengan fase kritis.

Ahli infeksi dan pedriati tropik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), dr. Mulya Rahma Karyanti, SpA(K) mengatakan apabila seseorang terinfeksi demam berdarah, maka hal pertama yang harus di lakukan adalah mengukur suhu tubuh pasien. Indikator demam yang dialami pasien, bisa menjadi penentu kapan seseorang harus dilarikan menuju rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dengan ciri-ciri belang-belang, nyamuk DBD punya waktu favorit untuk mengigit loh, salah satunya adalah antara jam 10 sampai 12 di masa anak masih sekolah.

Baca Selengkapnya: Catat, Jam-Jam Ini Nyamuk DBD Sering Gigit Anak!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini