Share

Punya Sepeda Harga Rp12 Jutaan, Pesepeda: Digowesnya Enteng!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 27 612 2237264 punya-sepeda-harga-rp12-jutaan-pesepeda-digowesnya-enteng-rPJDstaMpo.jpg Naik sepeda (Foto: The Ecologist)

Ada banyak alasan seseorang rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli sepeda. Ada yang hanya sebatas ikutan tren ada juga yang memang dilihat dari manfaatnya.

Nah, Okezone coba mewawancari pesepeda yang sudah 6 tahun gowes, Sandi namanya. Dia mengaku awalnya gowes dengan sepeda gunung, tapi ternyata sepeda jenis itu tidak cocok dengan rutinitasnya yang memang bike to work.

 Sandi

"Saya itu bike to work dari Depok ke Kebayoran Baru, kurang lebih jaraknya 17 km. Kalau pakai sepeda gunung, gowesnya berat dan jadi lama," katanya saat diwawancarai, Jumat (26/6/2020).

Sandi melanjutkan, karena kondisi tersebut ia berganti sepeda ke jenis roadbike dan ternyata lebih cocok dengan rutinitasnya. "Jenis roadbike itu digowesnya enteng dan lama-kelamaan nyaman dipakenya," sambungnya.

Saat ini Sandi menggunakan sepeda seharga Rp12 juta. Ia tak menampik bahwa banyak di luar sana yang sampai ratusan juta, tapi kembali lagi, semua kecocok-cocokan.

Baca juga: Gowes Sepeda Mendadak Populer, Pesepeda: Makin Banyak Orang Sadar Berolahraga

"Pilih jenis ini karena emang nyaman dan kebutuhan. Maksudnya, saya itu setiap hari jalurnya aspal dan roadbike yang paling cocok buat situasi kayak gitu. Waktu tempuhnya lebih cepat karena speednya cepat," terangnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini