Mau Tahu Biaya Pernikahan Drive Thru? Baca Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 27 612 2237288 mau-tahu-biaya-pernikahan-drive-thru-baca-ini-mVZXyHrISo.jpg Nikah drive thru (Foto: Facebook/Malay Mail)

Di tengah pandemi Covid-19, sebuah pernikahan di Cirebon, Jawa Barat digelar secara drive thru. Pernikahan era new normal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Resepsi pernikahan yang singkat dan tanpa kontak itu dilakukan untuk memberikan fasilitas bagi tamu undangan yang datang dengan mengikuti protokol kesehatan.

Tamu undangan yang datang satu persatu kendaraan yang masuk ke area parkir mengantri untuk menghadiri resepsi pernikahan salah satu pasangan yang menikah dengan protokol kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu dan kewajiban memakai masker.

 nikah drive thru

Acara pernikahan itu berbeda dengan resepsi pada umumnya. Para tamu undangan ini justru hanya mengucapkan selamat dari jarak jauh dengan tetap berada di dalam mobil. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, bagi tamu yang ingin memberikan angpao pun disediakan QR code agar tidak saling bersentuhan dengan kedua mempelai, dan souvenir pun sudah disiapkan oleh panitia.

Seorang pemuda yang hendak menikah, Aron mengatakan, ia juga tertarik untuk menikah secara drive thru. Menurutnya itu cara yang paling tepat untuk menikah di tengah pandemi Covid-19.

"Saya tertarik untuk mencoba pernikahan drive thru. Ide yang bagus," katanya.

Melansir iNews, paket pernikahan drive thru sengaja dihadirkan oleh panitia agar pasangan yang hendak menikah masih bisa menyelenggarakan resepsi.

 Baca juga: Gowes Sepeda Mendadak Populer, Pesepeda: Makin Banyak Orang Sadar Berolahraga

Sementara itu, paket paket wedding drive thru banyak dimanfaatkan sektor perhotelan yang meberikan harga paket Rp35 juta sudah termasuk paket akad, paket keluarga tiga puluh pax, dekorasi akad, dan drive thru, serta nasi box untuk tamu undangan drive thru sebanyak dua ratus dua puluh pax.

Apakah kalian tertarik menikah secara drive thru? Ini momen yang tepat ya guys!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini