6 Lokasi Sepedaan di Jakarta Paling Aman dan Seru, Sudah Pernah Coba?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 13:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 28 406 2237678 6-lokasi-sepedaan-di-jakarta-paling-aman-dan-seru-sudah-pernah-coba-hfxpehcCW7.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang yang kini punya hobi bersepeda atau gowes. Hobi ini selain bagian dari olahraga, tapi juga hiburan karena Anda bisa jalan-jalan enggak di rumah aja.

Fenomena ini masif di kota besar seperti di Jakarta. Makanya, saat CFD minggu lalu, saat pertama kali pemerintah membuka lagi aktivitas tersebut, pesepeda banyak sekali terlihat di jalanan.

Ini tentu fenomena yang baik di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus menyerang masyarakat karena masih menyebar. Meski jadi kebiasaan baru banyak orang, Anda tetap mesti memerhatikan protokol kesehatan, ya.

Di sisi lain, Okezone di artikel ini ingin memberikan Anda rekomendasi 6 lokasi sepedaan yang asyik dan tentunya aman. Penasaran?

PIK 2

Tempat sepedaan

Salah satu lokasi paling banyak didatangi pesepeda adalah jembatan PIK 2. Lokasi ini juga jadi tempat nongkrong anak gaul Jakarta. Kalau ke sini, direkomendasikan sekali saat sore hari karena pemandangan sunset-nya bagus.

Istora Gelora Bung Karno

Tempat sepedaan

Kalau lokasi ini sudah jadi barang wajib semua pesepeda di Jakarta, sepertinya. Anda bisa dengan aman dan seru gowes di dalam area ini. Ingat, tetap jaga jarak, ya, supaya terhindar dari paparan virus corona.

FX Sudirman

Nah, kalau Anda merasa ingin yang lebih terbuka di sekitar Gelora Bung Karno, maka area FX Sudirman paling cocok. Di sini ada track khusus yang membantu pesepeda mendapatkan jalur khususnya. Gowes malam seru katanya seru, lho!

Jakarta Internasional Velodrome

Berlokasi di Jakarta Timur, tepatnya di Rawamangun, area ini pun jadi salah satu lokasi favorit gowes. Di sini pun Anda akan menemukan beberapa komunitas yang tentunya akan membuat Anda semakin bersemangat gowes.

Lapangan Banteng

View this post on Instagram

AGNB #bikelife #ciycling #gowes #lapanganbanteng #jkt

A post shared by Rony Simbar (@ronysimbarsimbar) on

Mau santai dan nyaman bersepeda malam-malam? Lapangan Banteng, Jakarta Pusat jawabannya. Di sini disediakan area gowes yang nyaman banget dan Anda bisa menikmati kota Jakarta dengan asyik.

Ancol

Tidak hanya jadi lokasi liburan, Ancol ternyata jadi spot sepedaan yang seru. Lokasi yang paling banyak dipilih adalah pinggir pantai dan suasana sore di sini bakal bikin Anda betah berlama-lama ngegowes.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini