4 Kebiasaan Baru saat ke Salon versi Kemenkes

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 07:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 28 611 2237844 4-kebiasaan-baru-saat-ke-salon-versi-kemenkes-QAkuXmdfzV.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MESKIPUN kita bebas berakitivitas kembali, bukan berarti kita abai dengan protokol kesehatan. Era new normal memang membuat kita harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru saat ingin mengunjungi tempat umum, termasuk salon.

Melansir akun Instagram Kementerian Kesehatan, berikut adaptasi kebiasaan baru yang harus Anda terapkan ketika pergi ke salon.

Cuci Tangan

Ketika tiba di salon, pihaknya akan menyediakan sarana cuci tangan. Cuci tangan Anda terlebih dahulu sebelum masuk ke salon dengan air mengalir dan juga sabun.

Tetap Gunakan Masker

Jangan pernah melepaskan masker meski Anda berada dalam ruangan salon. Ketahuilah bahwa salon merupakan tempat umum yang dapat dikunjungi siapa pun. Tetap mengenakan masker dapat mencegah Anda dari virus corona.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Begini Cara Melepas dan Membuang Masker yang Benar

Jaga Jarak

Jika Anda diminta menunggu oleh petugas salon, hindari duduk di kursi bertanda X. Tetap jaga jarak aman dengan pengunjung lainnya minimal 1 meter.

Lakukan disinfektan

Selain itu, pihak salon akan mengenakan alat pelindung diri seperti masker, face shield, ataupun sarung tangan jika dibutuhkan. Mereka juga akan menyemprotkan disinfektan pada kursi setelah digunakan pelanggan. Hal ini dilakukan sebagai tindak pencegahan persebaran virus corona.

(hel)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini