Biar Enggak Kangen Pacar saat PSBB, Ingat 4 Hal Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 196 2238114 biar-enggak-kangen-pacar-saat-psbb-ingat-4-hal-ini-YOdCWzyI7r.jpg Ilustrasi. (Freepik)

PADA masa pandemi Covid-19, tantangan yang dihadapi oleh orang-orang semakin meningkat dari biasanya. Baik dalam segi pekerjaan, sosial, termasuk hubunganmu dengan pasangan.

Terlebih, adanya sistem lockdown guna mencegah persebaran virus corona, membuatmu tak bisa berjumpa secara fisik dengan pasangan. Rasa bosan dan pikiran negatif pun mungkin muncul dari benakmu.

Dilansir Okezone dari Timesofindia, Senin (29/6/2020), berikut cara mempertahankan hubunganmu dengan pasangan di masa lockdown. Yuk dibaca agar bisa menghilangkan rasa rindumu dengan si dia.

Sabar

pasangan

Kesabaran adalah kunci dari segalanya. Itu adalah satu-satunya hal yang dapat membantu dirimu selama masa kritis ini.

Baik tinggal bersama pasangan atau berada dalam hubungan jarak jauh, kamu harus belajar untuk bertahan dalam setiap situasi. Memang itu hal yang sulit, tetapi kamu harus memiliki keyakinan pada hubunganmu dan membiarkannya mengalir.

Berikan pasangan kebebasan

Agar hubungan berjalan dengan baik, seseorang harus belajar memberi pasangannya ruang yang mereka butuhkan. Ketidakamanan telah menjadi salah satu masalah hubungan utama selama masa lockdown yang telah memaksa pasangan untuk saling menyerbu ruang satu sama lain.

Namun, seharusnya tidak demikian. Setiap individu, apakah mereka berada dalam suatu hubungan atau tidak, harus memiliki kebebasan untuk memilih apa yang ingin mereka lakukan, kecuali mereka tidak loyal.

Jaga komunikasi

Berkomunikasi dengan pasangan adalah cara terbaik untuk menghindari fase buruk dalam hubunganmu. Seringkali, kita menahan diri untuk tidak berbicara atau membahas masalah dengan orang yang kita cintai, takut kalau-kalau mereka tidak mengerti. Tetapi kamu harus mencobanya.

Kamu mungkin juga tidak pernah tahu kalau ternyata pasanganmu adalah orang yang pengertian. Ini tidak hanya akan membebaskan kamu dari masalah tetapi juga akan memperkuat ikatan di antara kalian berdua.

Fokus pada hubunganmu ketimbang sosial media

Lockdown telah mengalihkan fokus masyarakat ke media sosial. Kamu mungkin bosan dan memilih menghabiskan waktu untuk browsing di sosial media hingga mengabaikan pasangan.

Tentu saja kondisi seperti ini bisa berakhir buruk. Untuk menghindarinya, kamu harus berusaha memprioritaskan pasangan sebelum hal lain.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini