Suka yang Manis-Manis ? Coba Pakai Pemanis Alami Ini Yuk

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 11:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 298 2238033 suka-yang-manis-manis-coba-pakai-pemanis-alami-ini-yuk-kBIKeknTcE.jpg Pencinta manis (Foto: Labellord)

Pencinta manis memang terasa hampa tanpa menikmati asupan minuman atau makanan manis dalam sehari. Namun memang terlalu banyak mengonsumsi gula tak baik bagi kesehatanmu.

Nah, coba ganti gula yang biasa kamu konsumsi dengan pemanis alami ini. Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini pemanis yang bisa kamu nikmati ya!

 Gula merah

1. Gula merah

Gula ini berasal dari pohon kelapa yang juga merupakan pemanis alami. Gula ini mengandung vitamin dan mineral. Tinggi akan fruktosa dan glukosa, serta rendak sukrosa. Gula ini dapat kamu gunakan dalam hidangan apapun. Kamu juga bisa membuat minuman dengan gula merah ya, rasanya juga lezat lho!

2. Kurma

Terasa seperti caramel, kurma adalah pilihan tepat pengganti gula. Kurman mengandung vitamin C, vitamin B kompleks dan beberapa zat lainnya. Tak hanya itu, kurma juga mengandung serat, antioksidan, dan gula. Kurma dapat dinikmati dengan makanan yang dipanggang, smoothies, saus, atau, salad.

3. Puree pisang

Pisang mengandung potassium, vitamin C, magnesium, serta dan kandungan lainnya. Pisang yang matang sangatlah manis sehingga dapat digunakan sebagai pemanis alami. Saat mengonsumsinya, masukkan pisang matang ke dalam blender dan campurkan dengan 1 sendok makan air. Haluskan dengan blender. Puree pisang ini dapat digunakan pada oatmeal atau makanan yang dipanggang.

Baca juga: Virus Corona Mampu Bertahan 20 Tahun dalam Minus 20 Derajat

4. Madu

Madu memiliki rasa yang sangat manis. Madu mengandung protein, karbohidrat, vitamin, mineral, serta asa amino. Madu pun berguna bagi kesehatan, mengandung antioksidan dan antibakteri, serta membantu system peredaran darah. Madu dapat kamu gunakan pada sereal sarapan pagi, teh, atau kopi.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini