Menggiurkan, Ini Resep Omelette Rendang Buatan Gordon Ramsay

Elga Nurmutia, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 298 2238134 menggiurkan-ini-resep-omelette-rendang-buatan-gordon-ramsay-DV4wsvcJ5K.jpg Gordon Ramsay. (Foto: Instagram/@gordongram)

PEKAN ini, selebriti koki Gordon Ramsay berada di Indonesia, tepatnya di Sumatera Barat. Kini, Gordon Ramsay ingin mengubah hidangan lokal yang ikonik, yaitu rendang dibuat menjadi sebuah omelette yang luar biasa.

Pastinya rendang omelette buatan Gordon Ramsay rasanya enak tak terkira. Buat siapapun yang melihatnya pasti ngiler deh.

Lalu, bagaimana ya resep membuatnya? Ditulis Okezone Senin (29/6/2020), dikutip dari kanal YouTube Gordon Ramsay. Langsung simak saja yuk pembuatannya.

gordon ramsay

Baca Juga: Heboh Duel Bareng Gordon Ramsay, Intip Yuk Resep Martabak Rendang ala William Wongso

Bahan-bahan yang diperlukan:

4 bawang merah, iris tipis

3 siung bawah putih, iris tipis

1 cm jahe, iris ipis

2 cabai merah, cincang

Minyak

Daun jeruk purut

1 inci potongan lengkuas

4-6 ikan teri kering, cincang

4 telur bebek (atau gunakan telur biasa sebagai pengganti)

1 sdt pasta cabai merah

1 sdt teh pasta cabai hijau

Rendang

Dalam aksi memasaknya, Gordon Ramsay memotong bahan-bahan, seperti bawang merah, bawah putih, juga jahe dipotong menjadi tipis-tipis dengan cepat. Lalu, cabai merahnya dicincang oleh Gordon Ramsay menjadi potongan kecil.

Kemudian ia, memasukkan minyak dan memasukkan seluruh bahan yang sudah dipotong sebelumnya. Bahan-bahan tersebut diberikan sedikit garam dan sedikit daun jeruk purut. Hal itu dilakukan agar menjadi harum.

Terlihat juga, Gordon Ramsay memasukkan seperti sedikit lengkuas ke dalam bahan-bahan yang sudah dicampur. Teri kering yang sudah disiapkan pun langsung diiris dalam potongan kecil.

Lalu, Gordon pun langsung memasaknya dan diaduk menggunakan spatula. Kemudian, ia mengeluarkan daun jeruk purut dan lengkuas yang sebelumnya dimasukkan.

Langkah selanjutnya, Gordon memecahkan 4 butir telur bebek ke dalam mangkuk dan mengocoknya menggunakan garpu. Ia mengocoknya dengan lembut. Lalu, telur tersebut ditambahkan pasta cabai merah dan cabai hijau tanpa menggunakan garam.

Sebab, rasa asinnya tergantung dari ikan teri yang sudah dimasak olehnya. Setelah telur dicampurkan, dimasukkan ke dalam wajan berisi bumbu-bumbu sebelumnya. Ketika seluruhnya ada di wajan, ia telur dibuat orak-arik berulang-ulang dan meratakan bumbunya agar rempah-rempahnya menjadi harum.

Setelah telur menjadi rata, ditambahkan rendang diseluruh bagian permukaan telur omelette. Ia juga mengatakan ini akan menjadi omelet yang menakjubkan.

Saat telur sudah matang, lipat telur dari ujung wajan dan dimiringkan. Lalu, melipatnya menggunakan spatula dari bagian atas panci yang dimiringkan dan langsung lipat telurnya. Selanjutnya, pindahkan omelette rendang dari wajan ke atas loyang.

Ekspresinya pun penuh dengan semangat. Lalu, Gordon Ramsay memotongnya menjadi dua bagian dan terlihat omelette rendangnya sangat cantik.

Setelah omelette rendang ini matang, Gordon Ramsay mencobanya dan menurutnya ini pedas yang lezat juga rasanya autentik. Nah itu dia, yang telah Okezone rangkum dari kanal YouTube Gordon Ramsay. Sangat menggiurkan!

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini