Tutup 3 Bulan Akibat Pandemi Covid-19, Wisata Terbesar di Kota Batu Kembali Dibuka

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 08:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 406 2237935 tutup-3-bulan-akibat-pandemi-covid-19-wisata-terbesar-di-kota-batu-kembali-dibuka-yZjQrF3k4J.jpg Wisatawan harus patuhi protokol kesehatan (Foto : Avirista/Okezone)

KOTA BATU - Salah satu wisata terbesar di Kota Batu mulai membuka operasionalnya di masa transisi new normal, setelah hampir tiga bulan berhenti beroperasi akibat pandemi corona. Pembukaan kembali wisata Jawa Timur Park 2 dilakukan oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama pada Sabtu pagi (27/6/2020).

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyebut bila pembukaan Jatim Park 2 ini merupakan bagian dari ujicoba pembukaan wisata di era transisi menuju new normal.

"Saya akui pembukaan wisata ini tidak mudah, beresiko di tengah pandemi Covid-19, tidak hanya ke wisatawan tapi juga kredibilitas Kota Batu dan Jatim Park juga," ujar Dewanti Rumpoko, saat memberikan sambutan.

Turis Pakai Masker

Oleh karena itu, istri mantan Walikota Batu Edi Rumpoko ini meminta masyarakat, wisatawan, dan pekerja di Jatim Park sendiri untuk terus patuh dan sadar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Tidak hanya TNI Polri saja, tetapi tim dari Jatim Park, semua karyawan, wisatawan, dan masyarakat Kota Batu harus terus menjaga protokol kesehatan," tuturnya.

Turis Pakai Masker

Nantinya selama dibuka kembali lanjut Dewanti, sejumlah spot wisata di Jatim Park 2 hanya boleh diisi 50 persen dari kapasitas maksimal. "Kalau kapasitas pengunjungnya hanya boleh 50 persen dari kapasitas maksimal, jadi sekitar 3 ribu pengunjung," imbuhnya.

Baca Juga : Cara Pakai Masker yang Benar, Pertama Jangan Lupa Cuci Tangan

Di sisi lain Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama meminta aparat keamanan tetap terus mengingatkan pengunjung di Jatim Park 2 untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

"Saya minta rekan - rekan TNI, Polri, dan nanti dari Satpol PP untuk tidak bosan mengingatkan pengunjung disiplin mematuhi protokol kesehatan, namun tetap mengedepankan cara yang baik, humanis, dan santun," ucap Harviadhi.

Sementara itu General Manager Jatim Park 2 Agus Mulyanto mengucapkan rasa terima kasih telah diberi kepercayaan menjadi wisata tangguh Semeru dan menjadi bagian dari percontohan wisata di era transisi menuju new normal di Jawa Timur.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemkot Batu sebagai wisata tangguh Semeru dan telah membantu mempersiapkan segala sesuatunya sehingga siap melayani pengunjung," pungkasnya.

(hel)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini