Jatim Park 2 Dibuka, Wali Kota Batu Minta Wisatawan Patuhi Protokol Kesehatan

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 08:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 406 2237945 jatim-park-2-dibuka-wali-kota-batu-minta-wisatawan-patuhi-protokol-kesehatan-DbCe0jhkTi.jpg Wisatawan harus patuhi protokol kesehatan (Foto : Avirista/Okezone)

KOTA BATU - Wisatawan mulai berdatangan ke tempat wisata terbesar di Kota Batu, yakni Jatim Park 2, pasca pembukaan operasional kembali saat era transisi menuju new normal di tengah pandemi Covid-19.

Tercatat sejak dibuka pukul 09.00 WIB, satu jam pertama pembukaan telah dikunjungi 88 wisatawan, 74 pengunjung di antaranya membeli tiketnya secara online.

Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S. Ariyanti mengatakan setiap wisatawan yang berkunjung ke Jatim Park 2 harus melampirkan riwayat perjalanan, riwayat kesehatan, dan jumlah anggota keluarga yang diajak.

Turis Pakai Masker

"Mereka pun harus mengisi formulir dari kita, dokumen dari mana (asalnya), perjalanan dari mana, alamat email, berapa anggota keluarga yang dia bawa, nomor handphone, sampai riwayat kesehatan," ujar Titik S. Ariyanti di tengah - tengah pembukaan operasional Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga : Tutup 3 Bulan Akibat Pandemi Covid-19, Wisata Terbesar di Kota Batu Kembali Dibuka

Bagi pengunjung dari zona merah Surabaya dan Jakarta pun lanjut Titik, juga wajib melampirkan riwayat perjalanan dan kesehatan di dokumen yang disiapkan pihak Jatim Park Grup.

"Semua harus terekam di link dokumen tadi, termasuk riwayat kesehatan tadi," tuturnya.

(hel)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini