Gili Meno, Destinasi yang Indah untuk Menyepi

Senin 29 Juni 2020 14:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 406 2238160 gili-meno-destinasi-yang-indah-untuk-menyepi-FACVwFzTO0.jpg Destinasi Gili Meno (Foto: Trip Advisor)

Suasana pantai yang sepi dan tenang memang tiada duanya. Seperti di Gili Meno, pulau terkecil dari 3 Gili di Nusa Tenggara Barat sungguh memberikan pemandangan menyejukkan mata karena tak ramai dipenuhi banyak wisatawan.

Suasana pulau yang sepi dan tenang berpadu dengan view lautan yang spektakuler membuat Gili Meno sering dijadikan tujuan untuk menyepi atau untuk honeymoon.

 Jalan-jalan ke Gili Meno

Kalau bosan dengan suasana yang sunyi, kamu dengan mudah bisa menyeberang ke Gili Trawangan dan Gili Air yang jauh lebih ramai.

Gili Meno adalah pulau terkecil diantara 3 Gili di Nusa Tenggara Barat. Terletak di antara Gili Trawangan dan Gili Air, pulau sepanjang 2 km ini menjadi yang paling sepi sekaligus paling kurang berkembang.

Sebab fasilitas turis di Gili Meno hanya sedikit, maka tak heran bila suasananya juga sangat sepi, tenang dan damai. Mereka yang ingin menyepi dari keramaian kota sangat cocok menghabiskan waktu di Gili Meno.

Selain menikmati view spektakuler lautan dan pantai berpasir putih, beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Gili Meno diantaranya adalah snorkeling dan diving. Ada banyak hewan laut yang bisa diamati di perairan Gili Meno seperti penyu, Moray eels, stingrays, dan cattlefish.

Kamu juga bisa mengunjungi pusat penangkaran untuk melihat bagaimana cara melindungi penyu dan menetaskan telurnya.

Gili Meno berukuran kecil sehingga hanya diperlukan waktu kurang dari 2 jam untuk mengitari seluruh sisi pulau. Sempatkan untuk bersepeda atau berjalan melihat-lihat pulau. Kamu juga bisa ikut bermain catur bersama warga setempat atau sekedar baca buku di hammock.

Baca juga: Diet Turunkan Berat Badan? Begini 4 Cara Kurangi Porsi Makan

 

Tak perlu khawatir bosan di Gili Meno karena kamu bisa menyeberang ke Gili Trawangan atau Gili Air dengan segera. Kapal berangkat dari Gili Trawangan ke Gili Meno setiap hari dari jam 9.30 hingga 4 sore. Tiketnya Rp23.000.

Dari Gili Air, kapal berangkat dari jam 8.30 hingga 3 sore. Tiketnya Rp25.000. Perjalanan menyeberang pulau hanya memakan waktu 20 menit.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini