Anak Alergi Susu Sapi Rentan Terinfeksi Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 16:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 481 2238267 anak-alergi-susu-sapi-rentan-terinfeksi-covid-19-IEA2inLH2v.jpg Anak alergi susu (Foto: Freepik)

Pandemi Covid-19 membawa dampak yang besar bagi manusia. Data terakhir yang dipublikasikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), menunjukkan kasus anak yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sangat tinggi dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya.

Tingginya angka kasus menunjukkan anak-anak menjadi kelompok usia yang rentan mengalami penularan di masa pandemi, termasuk anak yang alergi dengan susu sapi. Hal ini disampaikan oleh Konsultan Alergi dan Imunologi Anak, Prof. Dr. dr. Budi Setiabudiawan SpA(k), M.Kes.

 Susu

“Kesehatan anak di masa pandemi ini memang rentan, termasuk anak yang alergi terhadap protein susu sapi. Karena sistem daya tahan tubuhnya unik dan lebih sensitif,” terang Prof Budi, Senin (29/6/2020).

 Baca juga: Diet Turunkan Berat Badan? Begini 4 Cara Kurangi Porsi Makan

Oleh sebab itu pemahaman para orangtua tentang penyebab terjadinya alergi susu sapi pada si kecil perlu terus ditingkatkan. Tujuannya supaya dapat memberikan penanganan yang tepat agar kesehatannya terus terjaga dan bisa tumbuh dengan optimal seperti anak-anak lainnya.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini