5 Gaya Ahok Berbusana Batik, Gagah dan Berwibawa!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 12:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 194 2238716 5-gaya-ahok-berbusana-batik-gagah-dan-berwibawa-0N6EWkCyo9.jpg Gaya penampilan Ahok berbusana batik (Foto : @basukibtp/Instagram)

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ternyata suka menggunakan batik. Hal ini bisa kita lihat di beberapa unggahan foto di Instagram pribadinya.

Batik seperti identitas Ahok yang tak terpisahkan. Dalam acara apapun, suami Puput Nastiti ini selalu terlihat mengenakan batik berbagai motif.

Di sisi lain, Ahok punya cara lain dalam mengungkapkan rasa cintanya pada batik. Di hari ulang tahunnya yang ke-54, dia siap melelang 19 batik koleksi pribadinya yang ia kenakan dalam persidangan beberapa tahun silam.

Berikut ini Okezone coba memperlihatkan beberapa momen Ahok mengenakan batik saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Berikut ulasannya:

1. Batik klasik

Ahok Berbusana Batik

Saat menerima penghargaan piagam bersama dengan Wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, Ahok mengenakan batik klasik berwarna dasar hijau tua dengan motif cokelat. Batik ini memperlihatkan kewibawaan dan itu kenapa Ahok gunakan di momen penting.

Baca Juga : Imutnya Cinta Laura Pakai Seragam SMA, Bikin Gemas

2. Batik motif modern

Ahok Berbusana Batik

Kalau ini adalah momen Ahok mengenakan kemeja batik bermotif modern. Bisa dilihat, di sana ada gambar seorang pedagang sate yang sedang mengipas dagangannya. Warna kemeja yang cerah memberi nuansa segar di tubuh Ahok, ya.

3. Batik biru tua

Ahok Berbusana Batik

Saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok memang sering mengenakan batik. Tidak hanya batik klasik dengan warna tua, ia pun kerap terlihat menggunakan batik warna cerah, salah satunya biru. Ya, warna indigo seperti ini memberi kesan casual sekaligus berwibawa karena warna motifnya.

4. Batik hitam

Ahok Berbusana Batik

Ahok pun ternyata suka dengan batik hitam yang klasik. Lihat saja saat dirinya mendatangi suatu sekolah di Jakarta. Ia tampil sangat gagah dengan batik hitam bermotif bunga. Kemeja ini benar-benar memberi nuansa ceria dan tepat digunakan saat bertemu anak-anak.

5. Batik merah

Ahok Berbusana Batik

Masih di momen bertemu dengan anak-anak, kali ini dia bertemu dengan anak TK. Nah, di momen ini batik yang dia kenakan berwarna merah dengan motif bunga. Sepertinya Ahok sadar betul pakaian yang dikenakan sejalan dengan masyarakat yang ditemui. Senyum Ahok untuk si anak terlihat bahagia sekali, ya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini