Cara Membuat Masker Keren dari Baju Bekas ala Desainer Lilly Pulitzer

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 15:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 194 2238834 cara-membuat-masker-keren-dari-baju-bekas-ala-desainer-lilly-pulitzer-bwLBWS3rmk.jpg Masker kain. (Foto: Instagram/@lillypulitzer)

INGIN memiliki masker kain tapi berbeda dari banyak orang? Bikin saja sendiri. Modalnya cuma baju bekas, lho.

Pesan itu yang coba disampaikan rumah mode Lilly Pulitzer di laman bisnisnya. Mereka yakin bahwa siapa saja yang ingin punya masker kain berbeda dari orang lain, bisa memilikinya asal mau kreatif dengan baju bekas yang dipunyai.

Dilansir dari Parade, tim Lilly Pulitzer bahkan memberitahu cara membuat masker kain yang fashionable. Penasaran?

masker bekas

1. Gunakan sebagian baju bekas Anda untuk dijadikan muka masker. Tentu, jangan lupa standar kesehatan, ya.

2. Potong kain dengan ukuran 22x22 cm.

3. Setelah kain terpotong, lipat bagian atas dan bawah hingga bertemu di tengah. Usahakan dengan ukuran yang seimbang, ya.

4. Tempatkan dua ikatan rambut di sisi luar lipatan kain yang sudah jadi. Jahit sisi dalam dan pastikan ikatan ini menyatu. Jadi catatan, ukurannya harus sesuai agar saat dipakai terasa nyaman dan tidak melorot.

5. Voila! Masker kain fashionable bikinan Anda sendiri sudah jadi. Masker ini siap membuat Anda beda dari orang-orang.

Perlu Anda ketahui, rumah mode ini sebelumnya datang dengan kabar luar biasa. Ya, Lilly Pulitzer telah menyumbangkan lebih dari 67.500 masker kain ke rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

Aksi ini membuat para pencinta fashion terenyuh dan berharap agar rumah mode ini membuatkan juga masyarakat umum masker kece tersebut dan kini impian mereka terwujud.

(dwk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini