Cara Mencuci Syal agar Warnanya Tak Cepat Pudar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 00:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 194 2239110 cara-mencuci-syal-agar-warnanya-tak-cepat-pudar-MKTeHmzLCf.jpg Ilustrasi. (Foto: Cleanipedia)

PENGGUNAAN syal tak lagi untuk sekedar melindungi tubuh dari cuaca dingin. Karena saat ini syal sudah merambah ke dunia fesyen.

Syal sebagai fesyen dapat digunakan untuk ke kantor, hangout dengan teman, pergi ke tempat rekreasi, dan lain sebagainya. Semakin sering syal digunakan, tentu lambat laun akan menjadi kotor.

Tetapi, masih banyak dari kita yang mencuci syal layaknya pakaian lain. Jika ingin syal kesayangan Anda tahan lama, begini cara mencuci syal yang benar sebagaimana telah Okezone lansir dari laman Trendhim pada Selasa (30/6/2020).

cuci syal

1. Isi ember dengan air dingin dan beberapa tetes shampoo bayi.

2. Masukkan syal dan rendam selama 10 menit.

3. Buang air rendaman.

4. Tambahkan air dingin untuk membilas syal, ulangi sampai airnya jernih.

5. Peras dengan lembut sisa air dari syal.

6. Letakkan syal di atas handuk bersih hingga kering.

Berhati-hatilah agar Anda tidak menarik, atau meregangkan karena ini dapat menyebabkan syal kehilangan bentuknya. Hindari pengering. Pengering akan mengecilkan syal Anda.

Tambahkan satu sendok teh cuka putih suling ke dalam air bilas Anda. Cuka akan melindungi serat dan menjaga warna tetap cerah. Jangan khawatir tentang baunya karena akan hilang saat syal mengering.

Okezone sarankan Anda mencuci syal Anda 2–3 kali per musim. Anda tidak ingin merusak materi dengan mencuci berlebihan bukan?

Pastikan untuk mencuci syal terakhir musim ini sebelum melipat atau menggulungnya dan kemudian simpan di lemari.

Pertimbangkan syal Anda sebagai jenis pertahanan utama untuk melawan musim dingin. Syal yang bersih tentu akan bekerja lebih maksimal untuk menghangatkan Anda di musim dingin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini